Dark/Light Mode

Gandeng Fauna Land Indonesia, Banten West Java Hadirkan Kebun Binatang Di Tanjung Lesung

Sabtu, 7 November 2020 14:20 WIB
Gandeng Fauna Land Indonesia, Banten West Java Hadirkan Kebun Binatang Di Tanjung Lesung

 Sebelumnya 
Tanjung Lesung, lalu tahap kedua ialah membangun Fauna Land Resort berupa fasilitas akomodasi yang unik dengan pemandangan satwa-satwa yang bebas berkeliaran di kandangnya.

Danny menambahkan nantinya satwa-satwa yang akan ditampilkan, cocok dengan suhu dan iklim yang ada di Tanjung Lesung.

Baca juga : Gandeng Bank DBS Indonesia, Flip.id Sediakan Transfer Antarbank Gratis

"Rencananya, Fauna Land Kid akan dibuka untuk umum pada pertengahan Desember 2020 mendatang. Semoga ini bisa menambah daya tarik Tanjung Lesung, meningkatkan pariwisata eco-industri, menambah pendapatan pemerintah daerah dan membuat aktivitas ekonomi baru. Karena ekowisatanya di Tanjung Lesung masih minim, selain pantai" ungkap Danny di Jakarta, kemarin

Sementara itu Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo menyambut baik kerja sama ini. Ia optimis, proyek ini ini bisa berjalan lancar dan mampu memberi impact positif bagi semua pihak.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19, Net1 Indonesia Berikan Internet Gratis Untuk 500 RS

"Bagi Tanjung Lesung, ini menjadi kesempatan yang baik karena proyek ini akan menjadi satu tambahan daya tarik. Bahkan daya tarik ini memberikan edukasi yang baik tentang lingkungan dan fauna atau binatang," tambah Poernomo.

Ia mengatakan bahwa kita bisa mencintai environment di Tanjung Lesung dengan menjaga keasrian dan fauna atau binatang-binatang di sana. "Dan karena binatang-binatang ditampilkan unik-unik bisa membuat masyarakat untuk datang ke Tanjung Lesung." ungkap Poernomo.

Baca juga : PSSI Jangan Lepas Tangan

Untuk daftar satwa-satwanya sendiri, Fauna Land Kid akan menghadirkan satwa-satwa unik yang hanya ada di Tanjung Lesung. Sehingga kehadiran Fauna Land Kid akan berbeda dengan kebun binatang lainnya.

Danny mengatakan satwa-satwa di Fauna Land Kid Tanjung Lesung ini unik. Pasti juga ada maskot-maskot yang belum ada di Indonesia, dan masih banyak lagi yang akan kami keluarkan secara periodik. "Jadi pengunjung yang datang bisa kenalan aneka satwa di sana dan belajar juga,” pungkas Danny. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.