Dark/Light Mode

Siaga Gunung Merapi, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Aman

Minggu, 8 November 2020 18:30 WIB
Siaga Gunung Merapi, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Aman

 Sebelumnya 
Selain itu, Pertamina juga telah menyiapkan BBM dalam bentuk kemasan, yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan, baik itu di SPBU maupun layanan pesan antar (delivery service).

"Masyarakat juga bisa menggunakan layanan pesan antar produk kami yang tersedia, melalui Pertamina Call Center 135 maupun aplikasi MyPertamina,” tambahnya.

Baca juga : Gunung Merapi Naik Status, Pertamina Siagakan Operasional Dan Saluran Bantuan Gas

Di samping SPBU, juga ada 7 Agen dan SPPBE LPG. Baik PSO maupun NPSO yang rawan terdampak erupsi Gunung Merapi, dan telah disiagakan.

“Namun, Pertamina masih memiliki 85 agen LPG lainnya yang berada di kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Boyolali. Karena itu, masyarakat tak perlu khawatir terhadap pasokan LPG, karena akan di-back up dari agen lainnya, yang terdekat di wilayah tersebut," tutur Marthia.

Baca juga : Antisipasi Cuaca Ekstrem, Pertamina Pastikan Stok dan Penyaluran BBM di Enggano Aman

Pertamina juga telah menyiagakan fasilitas penyaluran BBM di tengah desa, yaitu Pertashop yang berada di sekitar Gunung Merapi. Di antaranya Pertashop Umbulharjo dan Pertashop Selo, yang berada dalam radius 5 km.

“Sejauh ini, masih beroperasi untuk melayani masyarakat yang masih bermukim di sekitar Umbulharjo dan Selo. Namun, kami telah menyiagakan operasional di Pertashop tersebut, untuk mengantisipasi jika suatu waktu status Gunung Merapi semakin menguat. Sehingga, terjadi erupsi,” pungkas Marthia.

Baca juga : Siaga Covid, RS Pertamina Cilacap Raih Penghargaan Kategori RS BUMN

Apabila ada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk memperoleh layanan dan produk dari Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau melalui aplikasi MyPertamina maupun website www.pertamina.com. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.