Dark/Light Mode

Bantu Penanganan Covid-19, Danone Diganjar Penghargaan Kemenkes

Kamis, 12 November 2020 23:38 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto. (Foto: ist)
Menkes Terawan Agus Putranto. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Sejak bulan April 2020, Danone terus memperkuat komitmen bantuan untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia hingga mencapai total Rp 30 miliar. Bantuan tersebut telah disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone yang akan dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 di Indonesia. "Serta diberikan kepada mereka yang rawan terdampak dan terdampak pada kondisi saat itu," ungkap Vera. 

Dalam menyalurkan bantuan, Danone di Indonesia tidak hanya menjangkau kota-kota besar seperti Jakarta saja, tetapi juga hingga tingkat daerah. "Kami telah melakukan berbagai kegiatan bantuan dengan mengerahkan setiap pihak dari jalur distribusi dan juga mitra usaha dan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengembangkan berbagai inisiatif mulai dari tingkat nasional hingga lokal dimana pabrik-pabrik kami beroperasi," tegasnya. 

Baca juga : Bantu Indonesia Perangi Covid-19, Australia Sawer Rp 15 T

Vera memastikan, bantuan telah disalurkan untuk mendukung peningkatan kesehatan dan keselamatan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemi. "Selain itu kami memberikan bantuan untuk kelompok masyarakat yang kurang mampu, manula, ibu hamil dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran Covid-19," tambahnya. 

Selama masa-masa kritis pandemi, Danone Indonesia berhasil menjaga ketersediaan produk-produk produk hidrasi dan nutrisi untuk keperluan masyarakat Indonesia dengan menerapkan standar kesehatan yang ketat sesuai rekomendasi pemerintah dan standar kualitas perusahaan, sehingga keamanan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga.

Baca juga : Dapat Bintang Mahaputera, Amran Sulaiman: Ini Penghargaan Untuk Petani Indonesia

Danone Indonesia bekerjasama dengan berbagai institusi terkait, seperti Kemenkes, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, BNPB, BPOM telah menyalurkan berbagai bantuan di berbagai RS rujukan Covid-19 di Indonesia. Di antaranya RS Cipto Mangunkusumo, RS Hasan Sadikin, RS Sulianti Saroso, serta RS Siloam dan jaringannya. 

Danone Indonesia juga memberikan produk gratis dan paket makanan untuk menjaga kebutuhan hidrasi dan nutrisi para tenaga medis, pasien, dan mereka yang terdampak saat ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), serta bantuan lain yang telah disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Community Development UI, dan FK-UI. Sedangkan untuk memutus rantai penyebaran, perusahaan bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk memproduksi dan membagikan disinfektan dan hand sanitizer. 

Baca juga : Milad Pertama Relawan Siaga, Sandiaga Ajak Milenial Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Selain itu, pada awal Oktober lalu perusahan telah bekerja sama dengan Ecolab menyediakan lebih dari 1.500 liter sabun tangan dan hand sanitizer dan mendistribusikan produk kebersihan dan edukasi komunitas setempat di 12 target lokas dimana pabrik Danone beroperasi: Mekarsari, Langkat, Brastagi, Solok, Tanggamus, Ciherang Bogor, Babakan Pari, Citeureup, Subang, Cianjur, Pandaan, dan Kebon Candi mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.