Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peserta Toyota Dream Car Art Contest 2020 Naik 10 Persen

Selasa, 17 November 2020 14:59 WIB
Manager CSR TAM Rouli Sijabat (kiri) pada saat menyaksikan penyerahan awarding secara virtual. (Foto: ist)
Manager CSR TAM Rouli Sijabat (kiri) pada saat menyaksikan penyerahan awarding secara virtual. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, penyelenggaraan lomba anak-anak menggambar mobil impian Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2020 tetap berjalan dengan baik. Bahkan pesertanya naik 10 persen.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, Toyota secara global telah konsisten menyelenggarakan TDCAC sejak 2004 sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan kreativitas anak-anak. Menurut dia, karya anak-anak tersebut menjadi salah satu inspirasi Toyota dalam mengembangkan kebutuhan mobilitas. 

“Bahkan Toyota juga banyak belajar dari karya mereka semua, untuk mengetahui harapan mobililitas di masa depan, termasuk dalam menghadirkan kendaraan yang eco-friendly,” ujar Matsuda pada acara pengumuman pemenang TDCAC, Selasa (17/11).

Baca juga : Beli Pulsa Telkomsel Di ShopeePay Dapat Cashback 30 Persen

Toyota mempunyai komitmen tinggi dalam menghadirkan mobility solution bagi masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak kendaraan yang eco-friendly. Salah satunya melalui jajaran produk kendaraan elektrifikasi yang lengkap, mulai dari kendaraan Hybrid bahkan hingga teknologi Fuel Cell.  

Meski ada pandemi, animo anak-anak terhadap TDCAC tidak berkurang sama sekali, dan justru semakin besar. Lebih dari 8.300 karya masuk ke komite TDCAC 2020, naik lebih dari 10 persen dibandingkan dengan jumlah karya pada kontes tahun lalu.

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Baca juga : BI Pangkas DP Kredit Mobil Listrik Jadi 0 Persen

Para juri kontes terdiri dari Syahnaz Haque yang tidak hanya merupakan seorang public figure namun juga pemerhati anak-anak, Anto Motulz yang merupakan praktisi di bidang gambar dan social media, perwakilan dari Majalah Bobo, serta perwakilan dari Toyota-Astra Motor.

Para juri tersebut memilih tiga pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya. Ke-9 karya pemenang tersebut dikirim ke Jepang pada Februari 2021 untuk mewakili Indonesia mengikuti kompetisi di tingkat global.

“Semoga kondisi saat ini tidak menyurutkan keceriaan, semangat, dan antusias anak-anak Indonesia dalam berkreasi tentang harapan mobilitas di masa depan. Dan semoga tahun ini anak-anak Indonesia bisa meneruskan apa yang sudah dicapai di tahun–tahun sebelumnya, membawa nama Indonesia ke kancah global,” ujar Matsuda. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.