Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salurkan Bantuan Sosial Tunai, PT Pos Kerahkan Seluruh Sumber Daya

Selasa, 17 November 2020 17:44 WIB
Pegawai PT Pos Indonesia siap menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: ist)
Pegawai PT Pos Indonesia siap menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pos Indonesia (Persero) sebagai mitra pemerintah terus berupaya mengoptimalkan seluruh sumber daya dan outlet yang dimiliki dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST). PT Pos juga tetap melibatkan komunitas dan pemerintah daerah.

Direktur Utama PT Pos Indenesia, Faizal R. Djoemadi mengatakan, optimalisasi penyaluran BST dilakukan dengan memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki PT Pos agar mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah. 

Baca juga : PT Pos Genjot Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

“BST ini adalah salah satu bansos khusus untuk membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat yang tertekan oleh pandemi, maka penyalurannya harus cepat, tidak bisa ditunda-tunda," kata Faizal, Selasa (17/11).

Merujuk dari hasil evaluasi pada pendistribusian BST sebelumnya, PT Pos telah memaksimalkan unit-unit layanan, jaringan dan menerapkan pola kerja yang sistematis. Dengan demikian, pihaknya yakin penyaluran BST berjalan lancar. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang semakin mempermudah koordinasi antara pusat dengan daerah.

Baca juga : Rektor IPDN Sosialisasikan UU Ciptaker Di Sumatera Barat

"PT Pos  juga melaporkan secara update progresnya kepada pemerintah secara faktual dan transparan," kata Faizal.

Realisasi penyaluran BST yang dilakukan PT Pos Indonesia pada tahap 7 secara nasional kata Faizal, sudah berjalan lancar di atas 94 persen. Dia pun berharap, penyaluran BST tahap 8 di bulan ini bisa tercapai 100 persen. 

Baca juga : Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kadin Gelar Jakarta Food Security Summit

Faizal mengingatkan kepada petugas di lapangan, agar dalam proses pendistribusian BST dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Yaitu menerapkan Physical Distancing (jaga jarak) dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Begitu juga masyarakat untuk tertib saat pengambilan bantuan sosial tunai dengan  menjaga jarak dan tidak lupa untuk memakai masker,” pungkasnya. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.