Dark/Light Mode

Triwulan III 2020, Kinerja Tugu Insurance Tetap Bersinar

Selasa, 17 November 2020 22:15 WIB
Triwulan III 2020, Kinerja Tugu Insurance Tetap Bersinar

 Sebelumnya 
Sampai 30 September 2020, kinerja hasil underwriting konsolidasi Tugu Insurance sudah mencapai Rp 388,41 miliar. Diikuti pencatatan total asset Rp 20,19 triliun, ekuitas sebesar Rp 8,38 triliun, dan tingkat Risk Based Capital (RBC) Perseroan sebesar 368 persen. Jauh di atas ketentuan batas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120 persen.

Di tengah tantangan stabilitas ekonomi global, khususnya pandemi Covid-19, Tugu Insurance dapat meningkatkan outlook perseroan menjadi “Stable”. Di samping mempertahankan peringkat Rating Internasional “A- (Excellent)” dari A.M. Best, yang merupakan lembaga pemeringkat global di bidang perasuransian.

Baca juga : Kuartal III 2020, Prodia Cetak Laba Bersih Rp 122,28 Miliar

Selama 5 tahun berturut-turut, Tugu Insurance masih menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum nasional yang memiliki predikat rating internasional “A- (Excellent)” dari A.M. Best.

Peringkat ini mencerminkan posisi keuangan Tugu Insurance yang sangat kuat, didukung operasional bisnis yang kuat dan manajemen risiko yang memadai.

Baca juga : Walaupun Pandemi, Kinerja Bank DKI Tetap Kinclong

Indra juga menambahkan, perseroan secara konsisten terus berinovasi dalam berbagai hal, untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan diantaranya melalui produk unggulan baru t-fracture, layanan Tugu Real Experience (t-rex) untuk bantuan darurat 24/7, layanan Call TIA (Tugu Insurance Assistance) 1 500 458 setiap saat, t-drive application untuk memasarkan produk t-drive maupun t-ride, serta t-friends application untuk mengarap bisnis dari keagenan.

“Kami berharap, produk-produk Tugu Insurance semakin mudah dijangkau melalui berbagai kanal distribusi, untuk memenuhi kebutuhan asuransi pelanggan. Simplifikasi proses dengan menggunakan platform digital, juga terus kami kembangkan untuk mempermudah proses pembelian hingga klaim menyesuaikan dengan gaya hidup #NewNormal," pungkas Indra. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.