Dark/Light Mode

Permintaan Meningkat, Bursa Berjangka Jakarta Siapkan Pasar Emas dan Kopi

Kamis, 19 November 2020 06:38 WIB
Permintaan Meningkat, Bursa Berjangka Jakarta Siapkan Pasar Emas dan Kopi

 Sebelumnya 
Sementara dengan adanya revitalisasi Kontrak Olein 10 juga penyumbang transaksi yang cukup besar di Bursa Berjangka Jakarta. Kinerja kontrak tersebut tidak lepas dari peran pialang dan pedagang dan dukungan kebijakan dari Bappebti serta para pelaku pasar yang semakin dewasa dalam berinvestasi merupakan andil yang besar yang tidak dapat dipisahkan dalam peningkatan volume transaksi pada tahun 2020.

Baca juga : Permintaan Meningkat, BTN Siap Serap Tambahan Kuota FLPP

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi menambahkan, pencapaian volume transaksi di Bursa Berjangka Jakarta kali ini tentu merupakan hal yang positif bagi Industri Perdagangan Berjangka Komoditi, di tengah pandemi yang melanda Indonesia sejak awal tahun.

Baca juga : Transjakarta Sediakan Akses Wifi Gratis Di 9 Koridor

"Ini semua merupakan bukti bahwa industri perdagangan berjangka komoditi cukup tahan terhadap kontraksi ekonomi, baik nasional maupun global," ujarnya.

Baca juga : Tersangka Kasus Jiwasraya Simpan Aset Di Luar Negeri

Terkait transaksi Multilateral, merupakan pekerjaan rumah bagi semua pemangku kepentingan, untuk ke depan bisa meningkatkan volume transaksi. "Hal ini karena khittahnya industri perdagangan berjangka komoditi adalah transaksi multilateral," tegas Fajar. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.