Dark/Light Mode

Pertamina Dirikan SPBU Modular di Universitas Riau

Kamis, 19 November 2020 17:48 WIB
Pertamina Dirikan SPBU Modular di Universitas Riau

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengenalkan dan mendekatkan bahan bakar berkualitas dari Pertamina kepada para mahasiswa, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I membangun SPBU Modular di Universitas Riau (Unri).

SPBU dengan nomor 15.282.930 ini dibuka dan diresmikan pada Selasa (17/11).

Acara pembukaan SPBU tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau Ahyat SE, Ketua Badan Pengelola Usaha Universitas Riau Prof. Dr. Marnis SE, MS serta perwakilan dari PT Pertamina Retail, Purwadi.

Baca juga : Kali Pertama Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Online

Ahyat mengatakan, UNRI berterima kasih kepada Pertamina karena bersedia membuka SPBU di dalam kampus. SPBU ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan, khususnya mahasiswa dalam memperoleh bahan bakar.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah membuka SPBU di dalam kampus Bina Bidya Unri. Kami yakin, SPBU ini akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika Unri," ujar Ahyat.

SPBU Modular didirikan untuk memfasilitasi kebutuhan BBM di lingkungan kampus Unri serta mengenalkan produk BBK Pertalite dan Pertamax Turbo ke kalangan mahasiswa.

Baca juga : HUT Pertama, Help Berikan Hemat Ongkir dan Cashback

SPBU yang terletak di Kampus Bina Bidya Unri ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa. Tetapi juga bagi para dosen, pekerja, serta masyarakat yang berada di sekitar kampus.

“SPBU 15.282.930 ini resmi dibuka sejak 17 November 2020. Tidak hanya untuk civitas akademika Unri,  namun bagi warga sekitar yang membutuhkan bahan bakar juga bisa membeli di SPBU modular ini,” tutur Marnis.

Purwadi juga mengungkapkan, pembukaan SPBU Modular di lingkungan kampus Unri dengan bahan bakar Pertalite dan Pertamax Turbo adalah untuk mengedukasi BBM berkualitas kepada mahasiswa.  Pertalite memiliki RON 90 dan Pertamax Turbo RON 98.

Baca juga : Taliban Minta Biden Tetap Tarik Pasukan AS Dari Afghanistan

“Dengan adanya SPBU Modular ini, diharapkan kawan-kawan mahasiswa dapat merasakan keunggulan dari Pertalite dan Pertamax Turbo,” kata Purwadi.

Pertamina mengimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Masyarakat yang tergolong mampu, diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik. Agar kendaraan juga dapat berfungsi secara maksimal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.