Dark/Light Mode

SKYE Suites Bakal Ekspansi Ke Indonesia

Sabtu, 21 November 2020 09:39 WIB
Pendiri dan CEO Crown Group Iwan Sunito/Foto: Merry Apriyani
Pendiri dan CEO Crown Group Iwan Sunito/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembang properti asal Australia, Crown Group, memperkenalkan SKYE Suites Green Square, hotel apartemen berlayanan mewah ketiga di Australia. 

Pertama kali dibuka pada 2017 dengan 72 suite, diikuti dengan SKYE Suites kedua di CBD Sydney menampilkan 73 suite.

Pendiri dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, SKYE Suites merupakan bagian dari rencana ekspansi Crown Group dalam industri perhotelan. 

Baca juga : PSSI Rilis Jersey Ketiga Timnas Indonesia

Dengan portofolio saat ini senilai Rp 2,5 triliun, SKYE Suites berencana berekspansi ke pasar domestik baru termasuk Brisbane, Melbourne dan pasar internasional seperti Los Angeles dan Indonesia.

“Dengan dukungan tim yang baru, pertumbuhan eksponensial lini usaha SKYE Suites diharapkan dapat melampaui Rp 10 triliun dalam lima tahun ke depan,” tambah Iwan.

Menurut dia lagi, SKYE Suites memberikan alternatif akomodasi mewah bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Menawarkan kombinasi sempurna antara fleksibilitas apartemen berlayanan dan layanan hotel bintang 5.

Baca juga : Menteri Teten : LPDB Perkuat Permodalan Koperasi Di Indonesia

“Kami Memberikan yang terbaik dari desain arsitektur dan interior meski masih merupakan merek hotel yang relatif baru, tetapi hanya langit yang menjadi batasan untuk SKYE Suites,” katanya.

Terletak di kawasan Green Square, SKYE Suites Green Square merupakan bagian integral dari Infinity yang terpilih sebagai World’s Best Project versi Annual Property Council 2017.

Didesain oleh seorang arsitek terkemuka di dunia, Koichi Takada Architects yang juga mendesain eksterior SKYE Suites Sydney dan interior SKYE Suites Parramatta. Sedangkan bagian interior dirancang oleh Juliet Ashworth, arsitektur interior yang mengkhususkan diri pada hotel dan resor mewah skala internasional.

Baca juga : Kemlu Bantah Saudi Stop Penerbitan Visa Umroh Indonesia

“Saat mengembangkan SKYE Suites Green Square, kami ingin membuat hotel yang dirancang dengan standar kesehatan yang lebih baik dengan area yang luas, pemandangan 360 derajat ke lingkungan luar, dan akses ke elemen alam, seperti sinar matahari dan udara segar,” jelas Iwan.

Menurut dia, suites dengan ukuran besar, tata letak terbuka, kaca setinggi langit-langit, dan balkon terbuka adalah elemen arsitektur penting. SKYE Suites Green Square dirancang tidak hanya untuk kebutuhan tamu saat ini, tetapi untuk kebutuhan di masa depan.

“Pandemi memunculkan keinginan dan kebutuhan akan fitur-fitur futuristik seperti lebih banyak ruang, elemen alami dan pengalaman. Saya yakin ini tren hotel yang akan menjadi keharusan di masa depan,” tutupnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.