Dark/Light Mode

Gandeng TPPI, Pertamina Trans Kontinental Kelola Terminal Khusus Di Tuban

Selasa, 24 November 2020 18:39 WIB
Gandeng TPPI, Pertamina Trans Kontinental Kelola Terminal Khusus Di Tuban

 Sebelumnya 
Saat ini TPPI tengah menjalankan proyek Revamping guna meningkatkan kapasitas kilang TPPI, dimana jika proyek yang dijadwalkan selesai pada tahun 2022, maka aktivitas pada TERSUS TPPI akan meningkat tajam.

Direktur Operasional & COO TPPI Erwin Widiartama mengatakan saat ini juga sedang disiapkan kerjasama dengan AP PTK lainnya yaitu PT Peteka Karya Jala (PKJ) yang sedang dalam tahap negosiasi. Ini juga bukti komitmen TPPI untuk meningkatkan sinergi dalam group Pertamina.

Baca juga : Dorong UMKM Naik Kelas, Pertamina Berdayakan Perempuan Lewat Komunitas Tangan Terampil

Sementara itu Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan mengatakan kerjasama yang dilaksanakan antara TPPI dengan PKS merupakan bagian dari pelaksanaan sinergi sesama anak perusahaan PT Pertamina (Persero) group yang bertujuan untuk meningkatkan operational excellence serta menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah TERSUS TPPI Tuban.

Nepos berharap kerjasama ini saling menunjang, saling mendukung dan saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, yaitu PKS dan TPPI untuk kemajuan bersama, dan juga bagi Induk Perusahaan PT Pertamina (Persero) secara konsolidasi.

Baca juga : Rapat Dengan KPK, Kemenpora Jelaskan Transparansi dan Akuntabilitas Tata Kelola Anggaran

Diharapkan PKS dapat memberikan pelayanan terbaik kepada TPPI dalam memberikan pelayanan Jasa Pemanduan dan Penundaan, sehingga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan tidak hanya di TERSUS TPPI Tuban tapi juga untuk kegiatan TPPI lainnya.

Direktur PKS, Yulius Siaga Tiawarman menyampaikan bahwa dengan Kerjasama ini, diharapkan dapat manghasilkan added value bagi kedua belah pihak, mengingat PKS merupakan Badan Usaha Pelabuhan di lingkungan Pertamina Group yang telah berpengalaman dalam kegiatan teknis operasional maupun administrasi Pemanduan Kapal di 10 lokasi TERSUS/TUKS PT Pertamina (Persero) dan di 15 lokasi TERSUS Migas KKKS SKK Migas.

Baca juga : Penerimaan Naik 108 Persen, Barantan Kelola PNBP Terpusat Tahun Depan

Yulius menambahkan PKS sebelumnya telah mendapatkan izin Pelimpahan Pelayanan Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal dari Kementerian Perhubungan di TBBM Single Point Mooring (SPM) Pertamina Tuban, yang lokasinya bersebelahan dengan TERSUS TPPI Tuban.

“Saya harap dengan kehadiran BUP PKS di wilayah Tuban, dapat menjadi perpanjangan tangan negara dalam kegiatan Pemanduan Kapal untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran di perairan Tuban serta kelancaran operasional kegiatan di TERSUS TPPI yang merupakan obyek vital nasional,” tutup Yulius. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.