Dark/Light Mode

Laga Persahabatan : Portugal Dan Italia Pesta Gol, Jerman Ditahan Belanda

Kamis, 12 November 2020 07:41 WIB
Portugal menang 7-0 atas Andorra. (Foto : Istimewa)
Portugal menang 7-0 atas Andorra. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga UEFA National Leagues beberapa timnas di Eropa menggelar laga persahabatan. Portugal, dan Italia menang telak. Jerman seri lawan Belanda.

Portugal sukses berpesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Andorra, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Luz, Lisbon, Kamis (12/11) dini hari tadi.

Memasukan pemain-pemain muda di awal, aksi Gol Pedro Neto (8') menjadi gol pemecah kebuntuan. Paulinho (29') mengemas gol terakhir pada babak pertama. Portugal mencatatkan lima gol selanjutnya pada babak kedua. Renato Sanches (56') menyumbang gol, disusul Paulinho (61'), gol bunuh diri Emili Garcia (76'), Cristiano Ronaldo (85'), dan Joao Felix (88').

Laga lain, Vincenzo Grifo mengukir dwigol saat Italia menang 4-0 atas Estonia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence.

Baca juga : Ketua KPK: Dua Kepala Daerah Akan Ditahan Pekan Depan

Grifo membuka keunggulan Italia melalui golnya pada menit ke-14, sebelum gol Federico Bernardeschi pada menit ke-27 menggandakan keunggulan Azzurri.

Grifo kemudian mengemas gol keduanya melalui eksekusi penalti pada menit ke-75, dan penalti Riccardo Orsolini pada menit ke-86 melengkapi kemenangan pasukan Roberto Mancini

Tim nasional Jerman cuma meraih kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko dalam laga persahabatan internasional di Stadion Red Bull Arena, Leipzig.

Gol kemenangan itu dicetak oleh Gian-Luca Waldschmidt dengan sontekan mudah pada menit ke-13 menyambut umpan tarik matang kiriman Philipp Max yang melakoni debutnya bersama Tim Panser.

Baca juga : Laporan Pertanggungjawaban PP PBSI Diterima Peserta Munas

Tim Nasional Finlandia mencetak kemenangan bersejarah atas tuan rumah Prancis dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan internasional di Stade de France, Saint-Denis.

Hasil itu merupakan kemenangan perdana bagi Finlandia atas Prancis sepanjang sejarah, setelah tujuh pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Dua gol dari Marcus Forss dan Onni Valakari yang dicetak pada babak pertama dan hanya berjarak tiga menit antara satu sama lain, menyokong kemenangan Finlandia.

Sementara itu Gol Donny van de Beek menyelamatkan Belanda dari kekalahan saat menghadapi Spanyol, pada pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Baca juga : Peringatan Hari Pahlawan Ikuti Protokol Covid

Spanyol memimpin terlebih dahulu melalui gol Sergio Canales pada menit ke-19, sebelum Van de Beek mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-47, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.