Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Zurich Luncurkan Smart Care Bantu Nasabah Kelola Keuangan Dan Kesehatan

Kamis, 10 September 2020 14:31 WIB
Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, Budi Darmawan
Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, Budi Darmawan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat kesulitan. Baik itu dari sisi kesehatan maupun keuangan. 

PT Zurich Topas Life (Zurich) mencoba mencarikan solusi dengan meluncurkan Zurich Smart Care yang merupakan perlindungan untuk membantu masyarakat dalam mengelola risiko kesehatan dan keuangan. 

Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, Budi Darmawan mengatakan, banyak masyarakat Indonesia yang tidak siap menghadapi pandemi saat ini dan keuangannya terganggu karena penyakit atau pendapatan berkurang. 

Baca juga : Polri Terbitkan Telegram Cegah Kerumunan Massa

Hal ini terjadi karena kesalahan dalam alokasi penghasilan selama ini, dimana sebagian besar masyarakat Indonesia menghabiskan 80 persen penghasilannya untuk biaya hidup sehari-hari dan hanya 6 persen untuk asuransi dan investasi.

Seharusnya, kata Budi, dalam alokasi penghasilan, perencanaan keuangan, investasi dan asuransi disarankan 20 persen dari penghasilan. 

"Zurich Smart Care dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat mendapatkan proteksi jiwa dan kesehatan, sekaligus berinvestasi untuk masa depan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (10/9).

Baca juga : Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Bandung Kekurangan Ruang Isolasi

Budi menuturkan, Zurich Smart Care merupakan produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat perlindungan seumur hidup dan kesempatan berinvestasi. 

Zurich Smart Care merupakan inovasi dari Zurich yang menggunakan konsep Applied Premium, dimana hampir seluruh Premi Dasar digunakan untuk manfaat perlindungan sehingga nasabah bisa mendapatkan manfaat perlindungan yang optimal. 

Proteksi pintar ini memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan alokasi proteksi dan investasi sesuai dengan kebutuhannya. "Setiap orang memiliki tujuan untuk masa depan, sementara hidup penuh risiko yang tidak dapat kita hindari. Proteksi Pintar seperti Zurich Smart Care dapat membantu untuk tetap mencapai tujuan keuangan walaupun terjadi risiko kehidupan," ujarnya.

Baca juga : Tata Kelola Penanganan Covid-19 Kudu Dievaluasi

Budi mengungkapkan, produk Zurich Smart ini berupa rekening yang mengandung unsur proteksi dan juga memberikan kesempatan menabung untuk hari tua. "Ada banyak kelebihan dari Zurich Smart Care ini, salah satunya adalah coveragenya seumur hidup. Bukan hanya meninggal dunia, tapi juga coverage rawat inap rumah sakitnya juga seumur hidup," jelasnya.

Selain itu, Budi menegaskan, Zurich juga membiayai rawat inap atau meninggal dunia karena Covid-19. Ada beberapa tambahan dari Zurich yang berlaku. "Kalau masuk RS karena Covid-19, bisa kami kasih Rp 20 juta yang sifatnya temporary. Di situ kami menegaskan bahwa kebutuhan proteksi kita untuk rawat inap itu naik, jadi Zurich juga mengcover risiko yang ditimbulkan Covid-19," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.