Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kini Ada Fitur Pinjaman Modal WP Asik

Duet Bareng Link Aja, BGR Logistics Manjakan Mitra Warung Pangan

Kamis, 26 November 2020 21:38 WIB
Kini Ada Fitur Pinjaman Modal WP Asik Duet Bareng Link Aja, BGR Logistics Manjakan Mitra Warung Pangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Inovasi terus dilakukan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dalam mengembangkan aplikasi Warung Pangan, yang ditujukan untuk menyelamatkan UMKM warung dari pukulan pandemi Covid-19.

Kali ini, melalui fitur terbaru Warung Pangan (WP) Asik, yang diluncurkan secara virtual pada hari ini, Kamis (26/11). 

WP Asik adalah fitur layanan kemitraan terbaru dari aplikasi Warung Pangan, yang dapat digunakan oleh para UMKM warung untuk mendapat pinjaman modal kerja. Caranya asik, karena mudah dan sesuai kebutuhan warung.

Baca juga : Distribusikan Bansos Beras Dari Kemensos, BGR Logistics Berangkatkan Truck Terakhir

"Sesuai namanya, WP Asik, kami ingin mitra Warung Pangan makin asik menjalankan kegiatan bisnisnya," kata Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno dalam acara Talk Show & Launching "WP Asik Bikin Asik Mitra Warung Pangan" secara virtual, Kamis (26/11).

Tri menjelaskan, mendapatkan pinjaman modal kerja melalui fitur WP Asik, sama sekali tak sulit. Cukup membuka membuka aplikasinya dari HP yang berbasis Android, lalu pilih menu, dan isi formulir. Setelah itu, formulir akan diverifikasi. Baik secara administrasi, ataupun fisik. 

Jika dirasa memenuhi persyaratan, mitra WP tinggal menandatangani berkas. Kurang dari seminggu, persetujuan diberikan dan langsung cair.

Baca juga : Gandeng ITS, BGR Logistics Sukseskan Ketahanan Pangan Di Jawa Timur

"Dari total pinjaman, 20 persennya diberikan dalam bentuk voucher LinkAja. Sedangkan 80 persen sisanya, ditransfer langsung ke rekening pribadi. Uanganya bisa untuk membeli rak atau pengembangan warung lainnya," terang Tri.

Tri pede, program yang dibuat BGR lebih menjanjikan ketimbang yang sudah ada. Kenapa demikian? Sebab, salah satu syarat mendapatkan pinjaman, mitra WP hanya perlu 6 bulan menjalankan usahanya. Jasa pinjaman yang diberikan juga relatif kecil, yakni 3 persen setahun.

Mitra WP hanya perlu menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP), Kartu Keluarga (KK), surat domisili, dan buku tabungan. Soal jaminan, para mitra cukup menjaminkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) paling lama tahun 2015.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.