Dark/Light Mode

Kini Ada Fitur Pinjaman Modal WP Asik

Duet Bareng Link Aja, BGR Logistics Manjakan Mitra Warung Pangan

Kamis, 26 November 2020 21:38 WIB
Kini Ada Fitur Pinjaman Modal WP Asik Duet Bareng Link Aja, BGR Logistics Manjakan Mitra Warung Pangan

 Sebelumnya 
Untuk memenuhi kualitas pelayanan, BGR tengah menyiapkan fitur melalui Personal Computer (PC), berbasis web warungpangan.com. Hal ini disiapkan apabila, smartphone mitra WP mengalami kendala.

Tak jauh berbeda dari tagline WP Asik. warungpangan.com mengusung tagline Belanja Mudah Diantar Sampai Rumah. "Tinggal klik saja, nanti tinggal dibayar, bisa COD (bayar di tempat) juga. Kami juga akan jaga kesehatan mitra-mitra kami, karena masih dalam masa pandemi. Saya yakin, ini lebih efektif. Karena tinggal duduk di warung, tim kami yang akan mengantar. Fitur lainnya juga ada, seperti program unggulan menarik, promosi, diskon," jelas Tri.

Head of Government Project Management Group LinkAja Muhammad Rendi Nugraha mengaku, pihaknya menjalin kolaborasi dengan BGR, lantaran inisiatif BUMN logistik tersebut sejalan dengan visi LinkAja. Salah satunya, mengembangkan pelaku UMKM.

Baca juga : Distribusikan Bansos Beras Dari Kemensos, BGR Logistics Berangkatkan Truck Terakhir

LinkAja berperan sebagai pendistribusi bantuan atau stimulus kepada mitra WP. Ini bukan kali pertama, kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi.

"Kita berharap, program LinkAja dan BGR ini bisa dimanfaatkan pelaku usaha seluas-luasnya. Bahkan sampai pelosok. Kita harapkan, pelaku usaha yang belum melek teknologi, bisa lebih mengenali aplikasi in, karena bisa juga untuk mengelola keuangannya," tukas Rendi.

Lalu, seperti apa korelasi aplikasi ini dengan pelaku UMKM? Pemimpin Redaksi RMco.id Firsty Hestyarini mengamati, kondisi UMKM saat pandemi jauh berbeda dengan saat krisis sebelumnya.

Baca juga : Gandeng ITS, BGR Logistics Sukseskan Ketahanan Pangan Di Jawa Timur

Jika sebelumnya UMKM bisa menjadi bantalan krisis, saat ini banyak UMKM babak belur. Sebab, konsumsi rumah tangga belum maksimal. Dengan kondisi ini, Firsty menganggap kerja sama BGR dan LinkAja suatu hal yang konkret menyelamatkan pelaku UMKM. Jangan lupa, untuk mengerek perekonomian, kita perlu meningkatkan konsumsi rumah tangga. Dan warung-warung di masyarakat itu sebagai ujung tombaknya.

"BGR dan LinkAja yang menjembatani pembayaran transaksi secara aman dan mendidik masyarakat ke ekosistem digital. Yang dikawal dari hulu sampe hilir. Jaminan harga stabil, pembayarannya aman. Ini merupakan titik awal melompat ke masa depan. Karena teknologi jadi tantangan," terangnya.

Apa buktinya? Mitra WP bernama Nanang dan Samin telah membuktikan manfaat program ini. Keduanya merasakan, proses pinjaman lebih mudah. Alhasil, uangnya bisa digunakan untuk mengembangkan usaha. Bukan hanya untuk keperluan stok, tetapi juga memperbaiki warung yang dimiliki. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.