Dark/Light Mode

Gandeng LinkAja

BGR Logistics Mantapkan Aplikasi Kebutuhan Pangan

Senin, 15 Juni 2020 17:19 WIB
Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja sedang memamerkan perjanjian kerja sama.
Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja sedang memamerkan perjanjian kerja sama.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhanda Ghara Reksa atau BGR Logistics melakukan kerja sama dengan Fintek Karya Nusantara (Finarya) untuk memudahkan pembayaran aplikasi pangan. Nantinya masyarakat bisa menggunakan LinkAja untuk membeli produk pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hari ini, Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja di Kantor Pusat BGR, Jakarta.

Baca juga : AS Tuding China Manfaatkan Kasus Kematian Floyd Untuk Propaganda

Dengan begitu, LinkAja resmi menjadi salah satu mitra pembayaran aplikasi pangan yang tengah yang disiapkan BGR Logistics.

Dijelaskan Kuncoro, aplikasi tersebut disiapkannya untuk memfasilitasi program yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), juga didukung Kementerian BUMN melalui ketersediaan rantai pasok.

Baca juga : Mentan Ajak Petani Subang Manfaatkan Alsintan dan KUR

Kata Kuncoro, tujuannya sebagai salah satu upaya menjaga daya beli masyarakat terhadap prodik UMKM. Aplikasi ini sekaligus memudahkan pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat.

Untuk mendukung sistem pembayaran pada aplikasi pangan ini, Ia mengakui, BGR menjalin kerja sama dengan sejumlah layanan keuangan. Mulai dari perbankan hingga platform uang elektronik seperti LinkAJa, sebagai salah satu cara pembayarannya.

Baca juga : Seminggu Luncurkan Aplikasi Bansos, KPK Terima 118 Keluhan

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman,” ujarnya di Jakarta, Senin (15/6).

Dia berharap, kerja sama ini dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat. Selain juga, kolaborasi ini akan semakin menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum nantinya diluncurkan secara resmi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.