Dark/Light Mode

Warga Depok Sumringah Dapat Sambungan Listrik Gratis

Senin, 18 Maret 2019 19:33 WIB
Deputi Menteri BUMN Gatot Trihargo (kedua kiri) secara simbolis melakukan penerangan listrik di rumah warga. (Dok Humas PLN)
Deputi Menteri BUMN Gatot Trihargo (kedua kiri) secara simbolis melakukan penerangan listrik di rumah warga. (Dok Humas PLN)

 Sebelumnya 
Salah satu warga Bojongsari Minah, mengaku bahagia akhirnya bisa mempunyai sambungan listrik sendiri "Alhamdulillah, senang sekali sekarang sudah punya listrik sendiri, jadi gak numpang lagi, nggak takut ngejepret gitu" ungkap Minah.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka, menyatakan bahwa kendala biaya menjadikan warga miskin belum dapat mengakses sambungan listrik dari PLN. Sehingga mereka menyambung listrik secara levering/mencantol dari tetangga yang sudah berlistrik.

Baca juga : PLN Beri Bantuan Listrik Gratis Warga Serang

"Semua warga miskin yang mendapat bantuan program sambung listrik gratis ini akan mendapatkan sambungan listrik PLN daya 450 Volt Ampere (VA) dengan tarif bersubsidi, listrik yang digunakan adalah sistem layanan prabayar," tutur Made.

Selain bantuan elektrifikasi, PLN sebelumnya telah menyalurkan bantuan CSR berupa 17 Bio septitank dan MCK untuk fasilitas umum di Bojongsari.

Baca juga : Pemerintah Pacu Industri Furnitur

"Kami berharap bantuan MCK dan Septitank ini bisa membantu warga dalam meningkatkan sanitasi di lingkungan Bojongsari"Ungkap Made. (FAZ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :