Dark/Light Mode

Didukung KB Kookmin Bank

Bukopin Mampu Kumpulkan Dana Nasabah Dari Korsel Rp 1,6 Triliun

Selasa, 1 Desember 2020 09:15 WIB
Didukung KB Kookmin Bank Bukopin Mampu Kumpulkan Dana Nasabah Dari Korsel Rp 1,6 Triliun

 Sebelumnya 
Dia optimistis kehadiran KB dapat berperan aktif dalam proses transformasi Bank Bukopin dengan turut mengembangkan sektor Ritel termasuk UMKM di Indonesia, dengan Bukopin sebagai armadanya.

Berbagai hasil transformasi di Bukopin yang dilakukan sejauh ini sudah mulai terlihat, meskipun baru berjalan tiga bulan.

“Proses transformasi yang berjalan sejak Agustus lalu secara bertahap akan mengubah perusahaan menjadi bank baru yang lebih baik dan transparan sehingga dapat mencapai visi menjadi lembaga keuangan pilihan pertama di Indonesia,” ungkap Jang.

Baca juga : PGN Bukukan Pendapatan Rp 31,5 Triliun

Menurut Jang, dalam lima tahun ke depan, Bank Bukopin memiliki beberapa target dan strategi besar yang akan dijalankan.

Pertama, melakukan diversifikasi portofolio sebagai pemain utama di segmen retail dan UMKM serta mitra internasional terkait transaksi perdagangan oleh nasabah-nasabah Korea Selatan.

Kedua, perbaikan Internal untuk memperkuat fundamental dan menciptakan pertumbuhan berkelanjutan. Ketiga, rebranding untuk memperkuat kolaborasi Bank Bukopin dan KB Kookmin Bank.

Baca juga : Mitra Bukopin Dari Perusahaan Korsel Diprediksi Bakal Bertambah

Keempat, meningkatkan kekuatan yang ada melalui dukungan keahlian dan jaringan KB Kookmin Bank. Kelima, memantapkan strategi untuk pemulihan cepat dan membangun kembali fundamental bisnis yang lebih kuat.

“Harapannya Bank Bukopin akan menjadi 10 bank teratas tahun 2025 dengan return on equity 10 persen dan kapitalisasi pasar Rp 30 triliun,” tutur Mr. Jang.

Sebagai pemegang 67 persen saham Bank Bukopin, kehadiran KB Kookmin Bank telah memberikan dampak positif terhadap kinerja bisnis Bukopin, khususnya dalam hal permodalan, perbaikan proses internal, dan pengawasan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.