Dark/Light Mode

Jokowi Minta BI Tingkatkan Kontribusi Dalam Reformasi Fundamental

Kamis, 3 Desember 2020 12:13 WIB
Jokowi Minta BI Tingkatkan Kontribusi Dalam Reformasi Fundamental

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta Bank Indonesia (BI), untuk bergerak cepat, mengambil bagian yang lebih signifikan dalam reformasi fundamental yang tengah dilakukan pemerintah.

BI harus berkontribusi lebih besar untuk ikut menggerakkan sektor riil, mendorong penciptaan lapangan kerja baru, dan membantu pelaku usaha, terutama UMKM agar bisa kembali produktif.

Baca juga : Menkop UKM Tegaskan Peran Strategis Perempuan Dalam Ekonomi Syariah

"Dalam situasi krisis seperti ini, kita harus mampu bergerak cepat dan tepat, buang jauh-jauh ego sektoral, egosentris lembaga  Seluruh pihak harus fokus bergerak ke depan sebagai upaya keluar dari pandemi, menyiapkan vaksin, dan program vaksinasi dengan cermat agar Indonesia dapat bangkit dan pulih dari pandemi," papar Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia secara virtual, yang disiarkan melalui kanal YouTube.

Jokowi menegaskan, banyak pekerjaan rumah belum diselesaikan. Seperti meningkatnya jumlah pengangguran akibat PHK masa pandemi, dan tingginya jumlah angkatan kerja yang memerlukan lapangan kerja.

Baca juga : PUPR Bersama Kadin Tingkatkan Kinerja Jasa Konstruksi Nasional

"Karena itu pemerintah lakukan reformasi struktural," tegas Jokowi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.