Dark/Light Mode

PUPR Bersama Kadin Tingkatkan Kinerja Jasa Konstruksi Nasional

Selasa, 24 Nopember 2020 23:37 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono  membuka acara pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2020 di Jakarta, Selasa (24/11)
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono membuka acara pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2020 di Jakarta, Selasa (24/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2020, mulai dilaksanakan pada 24 November 2020 sampai 3 Desember 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia, Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Nasional (LPJKN) dan Beton Indonesia.

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja jasa konstruksi di Indonesia sekaligus mendorong perekonomian nasional di tengah pandemi.

Berita Terkait : Momentum Hari Ikan, KKP Dorong Peningkatan Konsumsi

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, ada sekitar 1.500 peserta dari 40 eksibitor perusahaan yang berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya, perusahaan material, dan peralatan konstruksi lokal maupun internasional," kata Basuki di pembukaan IIW 2020 yang disiarkan secara virtual, Selasa (24/11).

Ia menjelaskan, selain pameran, terdapat rangkaian seminar yang akan membahas berbagai inovasi dalam setiap tahapan penyelenggaraan konstruksi serta digitalisasi jasa konstruksi.

"Dengan terselenggaranya IIW 2020 ini, semoga jasa konstruksi Indonesia ke depannya semakin maju," kata Basuki.

Baca Juga : Pendemi Corona Kerek Jumlah Pengangguran

Ketua LPJKN, Ruslan Rivai menambahkan, IIW merupakan kegiatan rutin tahunan dan  dilaksanakan sebagai bentuk pertemuan, tukar menukar informasi dan bisnis antar masyarakat konstruksi.

"Adanya event ini diharapkan makin memperkuat rantai pasok konstruksi terkait permodalan, sumber daya manusia (SDM), material peralatan, dan teknologi konstruksi," kata Ruslan.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani berharap, terselenggaranya acara ini dapat memperkuat dan meningkatkan pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga : Dua Aktivis RI Masuk Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh BBC

"Kadin berupaya untuk terus mendorong para pelaku usaha di sektor konstruksi dan infrastruktur untuk melakukan inovasi jasa konstruksi dengan memanfaatkan teknologi digital," kata Rosan. [NOV]