Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Penjelasan Telkom Indonesia Soal Penyesuaian Nama di BEI

Sabtu, 5 Desember 2020 08:58 WIB
Ini Penjelasan Telkom Indonesia Soal Penyesuaian Nama di BEI

RM.id  Rakyat Merdeka - Terhitung mulai tanggal 4 Desember 2020, Bursa Efek Indonesia (BEI) atas permintaan perseroan telah melakukan penyesuaian penyebutan emiten TLKM menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan, pada prinsipnya, pihaknya tidak melakukan perubahan nama, hanya penyesuaian penyebutan dalam pencatatan di BEI saham. "Tujuan kami melakukan permohonan penyesuaian nama ini semata-mata agar penulisan atau penyebutan nama Perusahaan adalah benar mengacu ke Anggaran Dasar (AD) kami," jelasnya, Sabtu (5/12).

Baca juga : Pesona Pasar Ternak Terbesar di Indonesia, Pasar Hewan Bolu Toraja Utara

Menurut Reza, BEI pun telah menyetujui dan baru mengumumkan penyesuaian penyebutan nama ke publik sebagaimana yang biasa dilakukan jika ada penyesuaian nama emiten.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai AD perusahaan, penulisan yang benar untuk penyebutan nama panjang Perusahaan adalah Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau dapat disingkat menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Baca juga : Bukan Hanya Pelatihan, Peserta Gala Siswa Indonesia Tanamkan Kreativitas dan Sportivitas

"Jadi ini hanya informasi penulisan nama perusahaan saja. Jika ditulis panjang harus sesuai AD, sedangkan jika ingin ditulis singkat bisa menggunakan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, bukan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk," katanya.

Sebagai perusahaan publik, Telkom senantiasa menjunjung tinggi kepatuhan terhadap compliance dan tata kelola perusahaan yang baik. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.