Dark/Light Mode

Gelar Program Kejar Paket C, Pertamina Bantu Anak Putus Sekolah Di Dumai

Jumat, 11 Desember 2020 21:33 WIB
Gelar Program Kejar Paket C, Pertamina Bantu Anak Putus Sekolah Di Dumai

 Sebelumnya 
Ia berharap peserta program bisa terus semangat dalam mengikuti program ini. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi untuk meneruskan mimpinya meraih cita-cita yang lebih tinggi," ujar Brasto.

Baca juga : Ibas Kawal Program Perahu Nelayan Dan Penerangan Jalan Umum Di Pacitan

Brasto mengemukakan bahwa dengan program kejar paket C ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan pola pikir siswa-siswi. "Selain itu, peserta program yang lulus mendapatkan ijazah setara SMA sehingga dapat berguna untuk mendapatkan pekerjaan," tuturnya.

Baca juga : Dirgahayu ke 63, Pertamina Berikan Penghargaan Untuk Petugas SPBU

Brasto menjelaskan bahwa siswa-siswi yang telah lulus program ini juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sembari bekerja, misal dengan mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi dengan sistem belajar jarak jauh dan terbuka, kelas karyawan, kelas malam atau kelas akhir pekan.

Baca juga : HUT ke-63, Ini 10 Bakti Pertamina Untuk Negeri

"Yang jelas, kesempatan mendapatkan pekerjaan yang membutuhkan ijazah SMA dan kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terbuka setelah lulus program ini," pungkas Brasto. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.