Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Ventures Beri Pendanaan Seri A Ke Brand Lokal Brodo

Selasa, 15 Desember 2020 10:50 WIB
BRI Ventures Beri Pendanaan Seri A Ke Brand Lokal Brodo

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara kembali mengumumkan investasi di luar sektor fintech. Anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk itu berpartisipasi pada pendanaan Seri-A dari merek sepatu lokal Brodo.

Pendanaan ini utamanya akan digunakan untuk memperluas bisnis utama Brodo, serta memperbesar bisnis platform pemasaran digitalnya yang dinamakan Boleh Dicoba Digital (BDD). Ronde pendanaan ini juga diikuti oleh GDP Venture, perusahaan modal ventura asal Indonesia.

Baca juga : Baznas Beri Penghargaan Kepada Organisasi Pengelola Zakat

GDP Venture merupakan investor yang sudah lama berinvestasi di ranah konsumen, media, dan entertainment dengan portofolio seperti Blibli, Tiket.com, KASKUS, Endeus, 88rising, dan lainnya.

Chife Executive Officer (CEO) BRI Ventures Nicko Widjaja mengaku terus mendukung penuh usaha Brodo dalam membangun brand yang kuat dengan dibantu oleh kemampuan yang sangat mumpuni di bidang pemasaran digital. "Pemahaman Brodo akan segmen yang mereka layani serta ambisi mereka untuk mendukung UMKM lainnya naik kelas bersama lewat utilisasi platform digital Boleh Dicoba Digital (BDD) menjadi sesuatu yang kami sangat apresiasi,” ujarnya dalam keterangan, Selasa (15/12).

Baca juga : BRI Ventures Suntik Modal Rp 30 M Ke Haus! Indonesia

Ia menyebutkan, BDD yang telah dibangun Brodo sudah menjadi cloud marketing platform bagi brand lokal diantaranya seperti Eiger, Cotton Ink, Kick Avenue, Rata.id, dan Never Too Lavish.

Ia melihat sebagai komponen yang terpenting dalam bisnis Brodo ke depannya, seperti AWS yang telah menjadi cloud computing platform untuk para startup yang juga merupakan bagian dari Amazon. "Dana Ventura Sembrani Nusantara memiliki tesis investasi yang terfokus pada lima sektor yakni EARTH yang berarti Education, Agriculture, Retail, Transportation, Healthcare," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.