Dark/Light Mode

Dukung SDGs Kategori 9 Dan 11

WIKA Lakukan CSR Bangun Jalan Sepanjang 20 Km Di Bandung Barat

Rabu, 16 Desember 2020 15:16 WIB
Peluncuran program Pekerjaan Pengaspalan Ruas Jalan SPN Cisomang, Ciawitali, Pangheotan-Cisarua SPN Lembang, yang dilakukan WIKA, di Bandung Barat, Rabu (16/12). (Foto: Dok. WIKA)
Peluncuran program Pekerjaan Pengaspalan Ruas Jalan SPN Cisomang, Ciawitali, Pangheotan-Cisarua SPN Lembang, yang dilakukan WIKA, di Bandung Barat, Rabu (16/12). (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] melaksanakan pembangunan Pekerjaan Pengaspalan Ruas Jalan SPN Cisomang, Ciawitali, Pangheotan-Cisarua SPN Lembang, Bandung Barat. Pengaspalan dilakukan sepanjang 20 kilometer dan lebar sekitar 3-3,5 meter. 

Peluncuran program dilakukan di Lapangan Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat, Rabu (16/12). Peluncuran dihadiri Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Baca juga : Dukung Kesejahteraan Masyarakat, KAI Kucurkan CSR Rp 27 M Sepanjang 2020

Program yang termasuk bentuk kepedulian WIKA dalam aksi Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di sekitar area Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Program dijalankan atas inisiasi dari berbagai pihak dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Keberlanjutan pada Kategori Industri, Inovasi dan Infrastruktur (Kategori 9) dan Kategori Kota dan Pemukiman Berkelanjutan (Kategori 11). 

Direktur Operasi I WIKA Hananto Aji menuturkan, proyek infrastruktur jalan yang dibangun ini bertujuan agar dapat menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif melalui pembangunan sarana dan prasarana. 

Baca juga : PUPR Bangun Jembatan Gantung Terpencil Di Banten

“Kami berharap, bantuan pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan ini dapat membantu peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di Bandung Barat dan wilayah sekitarnya. Ini sebagai wujud kepedulian perseroan bagi wilayah di sekitar area operasi kami. Sehingga masyarakat bisa merasakan dampak positif kehadiran perseroan di wilayahnya,” tuturnya, dalam keterangan yang diterima RMco.id, Rabu (16/12).

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan, pembangunan infrastruktur ini dilakukan guna mendukung komitmen pada keberlanjutan (sustainability) perusahaan yang tercermin dalam 5 (five bottom line) 5P: planet, partnership, peace, people, prosperity. “WIKA percaya bahwa kinerja perusahaan akan berjalan optimal ketika beriringan dengan implementasi kepedulian pada lingkungan, kemitraan yang harmonis dan damai, pengentasan kemiskinan, dan berbagai aktivitas yang mewujudkan kemakmuran bersama,” ungkapnya.

Baca juga : Bandara Lombok Praya Perpanjang Landas Pacu

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyampaikan apresiasi atas respons cepat WIKA dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan ini. Perbaikan jalan ini dapat bermanfaat dan berdampak positif pada peningkatan ekonomi, khususnya bagi 3 kecamatan dan 9 desa di Bandung Barat seperti yang diharapkan masyarakat. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.