Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Risiko Penyakit Kritis Makin Tinggi

BCA Dan AIA Kolaborasi Rilis Maxi Protection Plus

Kamis, 17 Desember 2020 12:49 WIB
Risiko Penyakit Kritis Makin Tinggi BCA Dan AIA Kolaborasi Rilis Maxi Protection Plus

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AIA Financial (AIA) berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi kesehatan Maxi Protection Plus (Maxi Plus). Peluncuran tersebut merupakan dari keduanya dalam mengatasi tingginya risiko penyakit kritis bagi masyarakat.

Di Indonesia, menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 70 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit kritis yang tidak menular.

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, pihaknya memahami kekhawatiran masyarakat terhadap penyakit kritis tidak menular yang cukup besar. Terlebih biaya perawatan penyakit tersebut mahal.

"BCA bersama AIA berkolaborasi merancang produk Maxi Plus yang merupakan asuransi jiwa dengan perlindungan komprehensif, dengan berbagai asuransi tambahan yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dan perawatan rumah sakit," jelasnya dalam keterangan, Kamis (17/12).

Baca juga : 5 Eks Pejabat Waskita Karya Didakwa Rugikan Negara Rp 202 M Lewat Proyek Fiktif

Melalui kerja sama tersebut, keduanya ingin memberikan kemudahan akses bagi mayarakat Indonesia untuk mendapatkan solusi perlindungan kesehatan dari Maxi Plus dengan memanfaatkan layanan kovensional dan layanan digital dari BCA dan AIA.

Diamini Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy, saat ini, solusi proteksi juga perencanaan keuangan menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

Seiring meningkatnya kesadaran berasuransi, masyarakat juga mulai menyiapkan proteksi yang menyeluruh termasuk terhadap risiko penyakit kritis. "Bersama dengan BCA, AIA terus berupaya meluncurkan inovasi untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," ucapnya.

Ia menjelaskan, Maxi Plus dirancang untuk memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan menyeluruh dengan perlindungan sejak tahap awal penyakit kritis hingga tahap kronis, manfaat dana bulanan (dijamin) jika terkena penyakit kritis-melalui riders AIA Vital Care.

Baca juga : Puan Makin Teguh Pimpin DPR, Amran Merasa Wakili Petani

Maxi Plus juga dilengkapi dengan pilihan riders Premier Hospital and Surgical Extra (PHS Extra) yang memberikan proteksi kesehatan berbagai penyakit termasuk manfaat rawat jalan untuk penyakit tropis (Demam Berdarah, Tipus, Cikungunya, dan Malaria).

Kelebihan lainnya adalah memberikan nilai proteksi yang tinggi dan maksimal dengan total limit hingga Rp 65 Miliar. PHS Extra menjamin kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas privasi kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 Kamar Mandi di dalam, Layanan Premier Hospital Network di Singapura, manfaat pendampingan dokter ahli, & rehabilitasi penyakit kritis, serta manfaat lainnya yang menunjang dalam pemulihan kesehatan.

Merujuk pada riset yang dilakukan AIA yakni AIA Segmentation Study 2019, sebanyak 68 persen masyarakat Indonesia khawatir tidak mampu menanggung biaya perawatan untuk penyakit kritis dan sebanyak 69 persen.

Dokter Personal Medical Management Medix, Dr Mona Jamtani melihat, di Indonesia, kasus penyakit kritis terus meningkat. Belakangan, penyakit kritis tidak hanya menyerang di usia tua tapi juga bisa menyerang di usia yang terbilang masih muda. "Mereka yang seharusnya masih produktif kini bisa saja tiba-tiba diserang penyakit kritis, seperti stroke, jantung, ginjal, hingga kanker," tuturnya.

Baca juga : Suharso Mengajak Masyarakat Beri Solusi dan Inovasi di Masa Pandemi

Aktris & Penyanyi, Tasya Kamila mengaku telah menyiapkan resolusi untuk hidup lebih sehat dan menyiapkan proteksi kesehatan sebagai bagian utama dari perencanaan keuangan. "Saya sangat mengapresiasi langkah baik dari AIA dan BCA yang bersama-sama meluncurkan inovasi proteksi kesehatan yang lengkap bagi masyarakat,” tandasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.