Dark/Light Mode

Terima Penghargaan Dari Jokowi

Puan Makin Teguh Pimpin DPR, Amran Merasa Wakili Petani

Jumat, 13 November 2020 07:40 WIB
Ketua DPR Puan Maharani, Puan Maharani (kanan) seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani, Puan Maharani (kanan) seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani, mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan sejumlah menteri periode pertama pemerintahan Jokowi menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana. Puan cs menerima penghargaan tersebut karena telah berjasa bagi bangsa dan negara.

Baca juga : Minta Salinan Berkas Djoko Tjandra, KPK Dicuekin Polisi Dan Kejaksaan

Puan menegaskan, penghargaan tersebut mendorong dirinya terus berjuang dan semangat mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara. “Sehingga saya makin teguh memimpin DPR dengan semangat gotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konsti tusional,” tegas Puan.

Baca juga : Bukan Luhut, Sofyan Menteri Terkuat Itu...

Sedangkan Menteri Pertanian Periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman mengatakan, penganugerahan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para petani Indonesia yang selama ini telah bekerja keras demi kejayaan pertanian Indonesia. “Ini penghargaan untuk para petani Indonesia. Saya hanya mewakili para petani kita,” ujarnya.

Baca juga : Tersangka Penusukan Di Gereja Prancis Tidak Terdaftar Sebagai Militan

Baik Puan maupun Amran merupakan dua menteri Jokowi periode pertama yang terbilang berprestasi. Saat menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan sukses menurunkan angka kemiskinan menjadi yang terendah sepanjang sejarah Indonesia. Juga meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sehingga untuk pertama kalinya IPM Indonesia masuk kategori tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.