Dark/Light Mode

Jangan Khawatir, 19 Bandara Angkasa Pura ll Dilengkapi 3 Jenis Tes Covid

Kamis, 17 Desember 2020 11:48 WIB
Salah satu Airport Health Center yang ada di bandara PT Angkasa Pura II. (Foto: Ist)
Salah satu Airport Health Center yang ada di bandara PT Angkasa Pura II. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi penumpang yang ingin terbang, tak perlu khawatir dengan kebijakan baru pemerintah yang mewajibkan calon penumpang menujukkan hasil tes Covid-19. Sebab, layanan tes Covid-19 di bandara-bandara PT Angkasa Pura II kini semakin lengkap.

Di fasilitas Airport Health Center yang ada di bandara-bandara PT Angkasa Pura II, telah tersedia layanan PCR test dan rapid test antigen yang melengkapi layanan rapid test antibodi.

Baca juga : Hadapi Natal & Tahun Baru, Ini Kesiapan Angkasa Pura ll

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, makin lengkapnya tes Covid-19 di Airport Health Center bertujuan mendukung transportasi udara yang sehat dan aman. "Bandara-bandara PT Angkasa Pura II kini fokus pada 3 hal yakni aspek operasional dan keamanan, lalu pelayanan, dan kesehatan," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (17/12).

Di Bandara Soekarno Hatta, layanan tes Covid-19 tersedia di Airport Health Center yang berlokasi di SMMILE Center Terminal 3 dengan jam operasional 24 jam.

Baca juga : PT Angkasa Pura II Pimpin Pasar ASEAN

Adapun lokasi Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 merupakan ruang terbuka yang dilengkapi area hijau sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. Di sisi lain SMMILE Center juga terdapat area komersial.

Di luar ini, Awaluddin memprediksi akan ada 2,1 juta penumpang di periode angkutan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga : Jangan Khawatir, Pemerintah Pastikan Vaksin Aman Dan Lolos Uji Klinis

"Pemantauan angkutan Natal dan Tahun Baru 2021 di bandara-bandara PT Angkasa Pura II dilakukan pada 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.