Dark/Light Mode

Penghujung 2020, Elnusa Borong Tiga Penghargaan

Kamis, 17 Desember 2020 20:58 WIB
Penghujung 2020, Elnusa Borong Tiga Penghargaan

 Sebelumnya 
Selaij itu, untuk pertama kalinya Elnusa juga meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020 kategori Bronze. Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2019 ini merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

Hadir dalam acara tersebut Direktur SDM & Umum, Tenny Elfrida yang menerima penghargaan tersebut. Tenny juga berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Elnusa di Asia Sustainability Reporting Rating 2020 (ASSRAT).

“Ini menjadi bukti nyata bahwa konsistensi Elnusa menuju keberlanjutan sehingga berhasil meraih pengharhaan ini. Selain itu juga tentunya ini akan kami jadikan sebagai ruang improvement untuk pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan lebih baik lagi ke depannya," ungkap Tenny.

Baca juga : Bintang Dudung Redup Bintang Fadil Bersinar

Selain itu, Elnusa juga menjadi salah satu peraih Indonesia Top Digital Public Relation Award (Top Digital PR Award) 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020 adalah penghargaan yang didedikasikan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital PR. Yakni dalam membangun reputasi, berkomunikasi, dan menjalin engagement dengan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan yang hadir secara virtual mewakili Management Elnusa mengatakan tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan di berbagai industri, terutama di industri migas sendiri karena bukan hanya dari sisi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kegiatan operasional.

Ia menambahkan adanya penurunan BBM Nasional populasi migas maupun nilai kurs yang benar-benar menghimpit kinerja Elnusa. "Alhamdulillah kinerja Elnusa tetap positif dan dari sisi Public Relation perkembangan industri 4.0 tentunya memberikan kemudahan pada kita semua. Berkembangnya industri 4.0, lalu digitalisasi yang tentunya kita manfaatkan dengan baik," ujarnya

Baca juga : Pemkot Jakarta Barat Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Wahyu menyampaikan terima kasih atas apresiasi ini semoga menjadi improvement untuk kita ke depannya. "Semoga pandemi Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik dan memulihkan Indonesia ke depan," ungkap Wahyu.

Adapun penentuan peraih Top Digital PR Award 2020 dilakukan melalui Digital Public Relation Index 2020 pada bulan Agustus–Oktober 2020 kepada 712 perusahaan publik di Indonesia. Melalui tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Hasil penilaian atas perolehan penghargaan tersebut, Elnusa sebagai perusahaan jasa energi yang terintegrasi dalam memberikan solusi total serta komitmen yang kuat dan inovasi yang dijalankan secara berkelanjutan memberikan kontribusi positif perusahaan. Hal tersebut tercermin melalui 4.000 lebih ulasan diinternet setiap tahunnya dan 700an lebih pemberitaan dimedia digital.

Baca juga : Kejagung Proses 94 Pelanggaran Pilkada

"Atas tiga penghargaan yang diraih tesebut menjadi nyata keseriusan Elnusa dalam memberikan layanan jasa energi melalui Total Solution Services serta menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada para stakeholder," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.