Dark/Light Mode

Himpun Wakaf Nasabah Dan Pegawai, Mandiri Syariah Resmikan Masjid Cipularang KM 88

Jumat, 18 Desember 2020 10:21 WIB
Himpun Wakaf Nasabah Dan Pegawai, Mandiri Syariah Resmikan Masjid Cipularang KM 88

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Masjid Mandiri Syariah Cipularang yang berlokasi di Rest Area KM 88 tepatnya ruas Tol Purwakarta-Bandung-Padaleunyi (Purbaleunyi) arah Bandung.

Direktur Finance, Strategy and Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho menuturkan, pembangunan masjid menghabiskan biaya lebih dari Rp 10 miliar, dengan rincian 36 persen berasal dari wakaf nasabah dan masyarakat dan 64 persen berasal dari wakaf pegawai Mandiri Syariah dan perusahaan.

Baca juga : Libur Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 15,1 T

"Berbeda dengan masjid-masjid Mandiri Syariah sebelumnya, proses pembangunan Masjid Cipularang merupakan hasil kolaborasi antara Mandiri Syariah dan nasabah serta wakaf dari masyarakat umum," ucapnya di Jakarta, Jumat (18/11).

Masjid ini merupakan masjid ke-5 yang dibangun Mandiri Syariah bersama-sama dengan nasabah setelah sebelumnya membangun Masjid Cipali, Merapi, Bromo dan Baduy.

Baca juga : Per November 2020, Mandiri Syariah Salurkan PEN Rp 2,5 T

Ia mengatakan Masjid Mandiri Syariah Cipularang merupakan salah satu perwujudan komitmen Mandiri Syariah dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, sekaligus bentuk rasa syukur atas pencapaian Mandiri Syariah hingga saat ini.

Pihaknya bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kolaborasi, kepercayaan dan amanah nasabah serta masyarakat. "Kami juga berterima kasih untuk kontribusi pegawai Mandiri Syariah di seluruh Indonesia. Insya Allah, masjid ini adalah masterpiece kita bersama, persembahan dari umat untuk umat,” kata Cahyo.

Baca juga : Jadi Menteri Kelautan Dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo Semangati Jajaran KKP

Masjid yang dibangun selama kurang lebih lima bulan ini, ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan beribadah masyarakat ditengah perjalanan menuju Bandung, Garut, Tasikmalaya dan kota-kota lain di sepanjang Jalur Selatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.