Dark/Light Mode

Jadi Menteri Kelautan Dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo Semangati Jajaran KKP

Jumat, 4 Desember 2020 13:19 WIB
Menteri Pertanian yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim Syahrul Yasin Limpo saat memimpin rapat koordinasi Pejabat Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Kamis (3/12)/Ist
Menteri Pertanian yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim Syahrul Yasin Limpo saat memimpin rapat koordinasi Pejabat Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Kamis (3/12)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menerima penugasan resmi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim (sementara), Syahrul Yasin Limpo langsung melakukan koordinasi di kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Syahrul mengadakan rapat koordinasi bersama para pejabat Eselon 1 dan 2 KKP di Ruang Manatee, Gedung Mina Bahari 1, Jakarta, Kamis (3/12).

Berita Terkait : Gerindra Legowo, Hanura Ogah Cawe-cawe

"Saya diamanatkan Presiden untuk melaksanakan tugas Kementerian Kelautan dan Perikanan Ad Interim, sementara, dalam mengawal aktivitas-aktivitas rutin yang ada di dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Syahrul.

Dalam pertemuan internal tersebut, Syahrul meminta agar para pejabat lingkungan KKP untuk terus termotivasi, mengingat tantangan menyiapkan pangan menjadi tugas utama Kementerian Pertanian dan KKP.

Berita Terkait : Geledah KKP 15 Jam, KPK Sita Duit dan Dokumen

"Saya hadir untuk melanjutkan tugas-tugas besar yang tetap harus diselesaikan di akhir tahun ini. Karenanya kita harus bekerja sama,”tegas Syahrul yang juga Menteri Pertanian (Mentan).

Syahrul akan banyak berkomunikasi terkait pelaksanaan tugas dengan Sekjen dan Inspektorat Jenderal KKP. 

Berita Terkait : Kementan Luncurkan Bank Pakan Untuk Dukung Swasembada Protein Hewani

Pria asal Sulawesi Selatan ini berkomitmen agar KKP bisa mempercepat penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di sisa tahun ini. 

Dirinya ingin agar program 2021 tetap harus terkendali dan dipersiapkan sesuai dengan konsep dan perencanaan yang telah ada. [KAL]