Dark/Light Mode

PP Infrastruktur Teken Kerja Sama Proyek KPBU SPAM Pekanbaru Senilai Rp 499 Miliar

Senin, 21 Desember 2020 21:15 WIB
PP Infrastruktur Teken Kerja Sama Proyek KPBU SPAM Pekanbaru Senilai Rp 499 Miliar

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pembangunan Perumahan/PP (Persero) Tbk, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang investasi infrastruktur, yaitu PT PP Infrastruktur (PP Infra) melakukan acara Penandatanganan Perjanjian Kerja sama, Perjanjian Regres, dan Perjanjian Penjaminan Proyek-proyek KPBU SPAM Kota Pekanbaru.

Baca juga : Wujud Transparansi, Pertamina Teken MoU Bersama Gubernur Sumbar Serta Lapor PBBKB Rp 341,9 Miliar

PT PP Tirta Madani merupakan Badan Usaha Kerjasama (BUK) yang dibentuk oleh Konsorsium yang terdiri dari PT PP Infrastruktur, PT Memiontec Indonesia, dan PT Envitech Perkasa sebagai pelaksana pembangunan SPAM Kota Pekanbaru.

Baca juga : BI-Kemenkeu Teken Kerja Sama Pengembangan Aplikasi CBS

Rencananya, Proyek Kerja sama KPBU SPAM Kota Pekanbaru akan berlangsung selama 25 tahun setelah masa rehabilitas. Ke depannya SPAM Kota Pekanbaru akan melayani pelanggan Rumah Tangga maupun Non Rumah Tangga (komersial) yang berada di lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Senapelan, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Sail, Kecamatan Sukajadi, dan Kecamatan Payung Sekaki.

Baca juga : PT Pembangunan Perumahan dan PP Infra Garap Proyek SPAM Pekanbaru dan Kampar

Direktur Utama PP Infrastruktur Didik Mardiyanto menjelaskan, SPAM Kota Pekanbaru ini setelah dilakukan rehabilitasi, uprating dan pembangunan baru akan memiliki total kapasitas supply yang didistribusikan kepada PDAM Tirta Siak sebesar 750 liter per detik (lpd).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.