Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PT Pembangunan Perumahan dan PP Infra Garap Proyek SPAM Pekanbaru dan Kampar

Jumat, 20 November 2020 21:28 WIB
PT Pembangunan Perumahan dan PP Infra Garap Proyek SPAM Pekanbaru dan Kampar

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu proyek dari kontrak baru yang diperoleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk adalah pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) lintas kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar lewat anak usahanya yang bergerak di bidang investasi infrastruktur, yaitu PT PP Infrastruktur (PP Infra).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, kemarin PT PP melaksanakan groundbreaking ceremony ditandai secara simbolis dengan penekanan tombol bersama di layar di mana dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) R Haryo Bekti Martoyoedo.

Baca juga : PT Pembangunan Perumahan Raih Kontrak Baru Rp 12,57 Triliun

Hadir pula Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perseroan Agus Purbianto dan Direktur Utama PP Infra Didik Mardiyanto.

PT PP Tirta Riau merupakan Badan Usaha Kerjasama (BUK) yang dibentuk oleh Konsorsium PPMV (PT PP, PT PP Infrastruktur, Maynilad Water Services Inc, dan PT Varsha Zamindo Lestari) sebagai pelaksana pembangunan SPAM lintas kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Baca juga : Dukung Pembangunan Perumahan, Kementerian PUPR Genjot Penggunaan Baja Ringan

Setelah beroperasi nanti, SPAM tersebut akan melayani lebih dari 624 ribu jiwa (sekitar 102 ribu sambungan rumah) di lima kecamatan, yaitu Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Siak Hulu, dan Tambang dengan peningkatan cakupan layanan nol persen di area pelayanan menjadi 55 persen (greenfields).

SPAM ini memiliki kapastitas 1.000 liter per detik (lpd) antara PDAM Tirta Siak Kota Pekanbaru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kampar Kabupaten Kampar, dan PT Sarana Pembangunan Riau, di mana sumber air baku berasal dari Sungai Kampar.

Baca juga : Hari Ini, KPK Garap 6 Saksi Lagi

Direktur Utama PP Infra Didik Mardiyanto mengatakan kerja sama ini akan berlangsung selama 30 tahun antara PT PP Tirta Riau, PDAM Tirta Siak Kota Pekanbaru, PDAM Tirta Kampar Kabupaten Kampar, dan PT Sarana Pembangunan Riau melalui Divisi Air nya yang merupakan cikal bakal terbentuknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Provinsi Riau.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.