Dark/Light Mode

PT PP Sukses Rampungkan Proyek Pelabuhan Patimban Fase 1

Selasa, 22 Desember 2020 12:43 WIB
Direktur Utama PT PP Novel Arsyad
Direktur Utama PT PP Novel Arsyad

 Sebelumnya 
Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban pada Minggu (20/12) secara virtual dari Istana Negara di Bogor Jawa Barat.

Baca juga : Top, Penanganan Perubahan Iklim Bank BTN Diapresiasi Dunia

Sedangkan, acara soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban yang dipusatkan di lokasi proyek, dihadiri secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut hadir secara langsung mewakili Pemerintah.

Baca juga : Prodia Terus Kembangkan Layanan Pemeriksaan Genetik

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan, keberadaan pelabuhan ini harus semakin terkonsolidasi dengan pengembangan industri dan perekonomian lokal, semakin mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru, dan memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik dan membuat produk-produk ekspor Indonesia semakin efisien, berdaya saing, dan kompetitif di pasar global.

Baca juga : PT PII Dukung PLN Bangun Proyek Jaringan Distribusi Indonesia Timur

Ia meminta kepada para menteri, gubernur, bupati/wali kota, dan pejabat-pejabat terkait agar bersama-sama pelaku UMKM, koperasi, dan perusahaan-perusahaan swasta untuk memaksimalkan infrastruktur yang sudah dibangun ini. "Terutama dalam rangka menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kita," pintanya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.