Dark/Light Mode

Bhinneka Life Raih Sertifikat Keamanan KAMI Dari BSSN

Kamis, 24 Desember 2020 17:12 WIB
Bhinneka Life Raih Sertifikat Keamanan KAMI Dari BSSN

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) meraih sertifikat Indeks Keamanan Informasi (KAMI) dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) setelah melalui serangkaian proses assessment Indeks Kemananan Informasi (Indeks KAMI) periode Oktober-November 2020.

Baca juga : Libur Nataru, Polda Jabar Perketat Keamanan Tiga Jalur

Dikutip dari laman https://bssn.go.id/, Indeks Keamanan Informasi (KAMI) merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan assessment dan evaluasi tingkat kesiapan (Kelengkapan dan Kematangan) penerapan keamanan informasi berdasarkan kriteria SNI ISO/IEC 27001, yaitu Tata Kelola, Pengelolaan Risiko, Kerangka Kerja, Pengelolaan Aset, Aspek Teknologi dengan suplemen Pengamanan Keterlibatan Pihak Ketiga Penyedia Layanan, Pengamanan Layanan Infrastruktur Awan dan Perlindungan Data Pribadi.

Baca juga : Pentingnya Menjaga Keamanan Siber Nasional

Direktur utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono menyatakan, dalam menjalankan seluruh operasional dan bisnis proses perusahaan, Bhinneka Life berkomitmen untuk selalu menerapkan tatanan perusahaan yang baik, berdasarkan nilai korporasi sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan juga ketentuan yang berlaku khususnya dari POJK, PP, ISO dan juga Indeks KAMI.

Baca juga : Pertamina EP Raih Tiga PROPERĀ Emas Dan 12 Hijau Dari KLHK

Ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi. "Untuk itu keamanan seluruh informasi perusahaan termasuk didalamnya data pribadi karyawan, agen pemasar, nasabah dan para stakeholder selalu menjadi perhatian utama kami," imbuhnya, Kamis (24/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.