Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Jalin Kemitraan dengan Element Inc dan Peruri, BRI Perkuat Keamanan Layanan Digital

Jumat, 27 November 2020 12:20 WIB
Jalin Kemitraan dengan Element Inc dan Peruri, BRI Perkuat Keamanan Layanan Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan Element Inc. perusahaan pelopor kecerdasan buatan modern dalam layanan identitas digital asal Amerika Serikat dan Peruri, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang percetakan uang dan produk sekuritas lainnya, dalam memperkuat teknologi digital, terkait aspek digital security.

Kemitraan tersebut meliputi kesepakatan untuk meluncurkan teknologi mutakhir mengenai identitas digital, digital onboarding, tanda tangan digital, security dan anti-fraud pada saluran-saluran produk utama BRI dan Peruri di Indonesia.

Baca juga : Intiland Gandeng Quanta Land Luncurkan Perumahan di Tangerang

Kemitraan teknologi dan produk tersebut mencakup beberapa aplikasi antara lain yakni BRImo super apps Bank BRI yang telah memfasilitasi 51 juta transaksi pada 2019, aplikasi pinjaman digital Pinang, serta Ceria yang telah menjadi platform pionir untuk pinjaman murah di Indonesia.

"Mencakup juga Peruri Digital Platform Suite termasuk produk onboarding digital, tanda tangan digital dan keamanan digital," jelas Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo di Jakarta, Jumat (27/11).

Baca juga : Pemerintah Ikuti Tren Layanan Global

Ia menjelaskan, kerja sama ini juga menargetkan layanan tersebut bisa dipakai pada e-Commerce, menyediakan validasi pengguna dan layanan perbankan kepada setiap nasabah saat bertransaksi di e-Commerce. Saat ini tanda tangan digital, teknologi pengenalan wajah (facial recognition) yang diadopsi perbankan sejak 2019 telah memudahkan proses verifikasi.

Salah satunya saat mengajukan pinjaman yang sebelumnya butuh waktu lama dalam proses persetujuannya, kini bisa dilakukan hitungan menit dengan melakukan scan wajah, scan KTP dan lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.