Dark/Light Mode

Jakpro Sabet 4 Penghargaan Di Ajang IT Work Top Digital Awards

Jumat, 25 Desember 2020 08:52 WIB
Direksi Jakpro saat menerima penghargaan IT Works Top Digital Awards 2020. (Foto: Dok. Jakpro)
Direksi Jakpro saat menerima penghargaan IT Works Top Digital Awards 2020. (Foto: Dok. Jakpro)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berhasil meraih empat penghargaan di bidang inovasi digital dalam acara IT Works Top Digital Awards 2020. Keempat penghargaan tersebut yakni, TOP Leader on Digital Implementation 2020 yang diraih Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda) Dwi Wahyu Daryoto, TOP Digital Implementation 2020 on Infrastructure Sector Level Stars 4 atau Bintang Empat, TOP Digital Transformation Readiness 2020, dan TOP Digital Special Recognition 2020 on Digitalized Business Operations.

"IT Works Top Digital Award 2020 merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi tahunan di dunia bisnis dan IT Indonesia. Melewati proses seleksi dan penjurian yang ketat, yang dilaksanakan secara online pada bulan 10 November 2020 dengan dewan juri Thendr Supriatno dan Melani Hariman, sebelumnya Jakpro terlebih dahulu mengirimkan kuisioner sebagai salah satu kelengkapan penjurian," ujar Dwi Wahyu, seperti dikutip Beritajakarta.id, Kamis (24/12).

Baca juga : Allianz Utama Raih Berbagai Penghargaan Bidang Digital

Corporate Communications Manager PT Jakpro (Perseroda) Melisa S Sjach mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaannya untuk memperkuat lini bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital. Dengan teknologi pula, memudahkan perusahaan untuk mengimplementasikan pengawasan di lapangan secara real time dan terukur selama ini.

"Ini juga sejalan dengan upaya Jakpro yang terus bertransformasi sebagai perusahaan terdepan di Indonesia maupun Asia Tenggara. Dalam proses manajemen proyek, Jakpro telah mengembangkan system monitoring actual berbasis digital melalui Digital Control Tower (DCT)," katanya.

Baca juga : Hari Ini Perpanjang SIM Di Jakarta Hadir Di 5 Lokasi

Ditambahkan Melisa, inovasi yang diikutsertakan PT Jakpro yakni sistem Enterprise Resource Planning (ERP), Jakpro Document Management System (JDMS), Aplikasi PEDULI, Building Information Modelling (BIM) dan Digital Control Tower. Sistem ERP merupakan perangkat lunak yang menggabungkan beberapa fungsi manajemen ke dalam sebuah sistem yang saling terintegrasi dan memfasilitasi informasi pada fungsi manajemen.

Keunggulan perangkat lunak ini, yakni fitur sistem yang berbasis cloud, sehingga dari keamanan lebih aman dan maintenance lebih mudah. Kemudian, sistem ini lebih fleksibel yang mudah digunakan dan dapat kustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan.

Baca juga : Top, Penanganan Perubahan Iklim Bank BTN Diapresiasi Dunia

Sedangkan Jakpro Document Management System (JDMS) adalah inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi dalam persuratan dan pengarsipan untuk menunjang kebutuhan proses administrasi internal perusahaan secara berkelanjutan. Adapun manfaatnya untuk perusahaan seperti: efisien, praktis, dan cepat. Melalui JDMS, dokumen dan arsip terdokumentasi dengan aman, ramah lingkungan, dan hemat biaya. Kemudian, aplikasi PEDULI atau Pengamatan dan Usaha Pengendalian berfungsi untuk pengamatan dan usaha pengendalian kesehatan, keselamatan kerja, dan lindung lingkungan atau biasa disingkat (K3LL) yang berbasis digital.

Lalu, sistem aplikasi Building Information Modelling (BIM) yang diterapkan untuk memonitoring proses pengerjaan mega proyek Jakarta International Stadium (JIS) serta revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Implementasi BIM pada pengerjaan proyek JIS maupun revitalisasi TIM terutama dimanfaatkan untuk integration model, scheduling & sequencing, estimating, monitoring & controlling. "Semoga ini menjadi penyemangat buat kami untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik untuk kota Jakarta," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.