Dark/Light Mode

Kunjungan Kerja Ke NTT

Jonan Ajak Semua Pihak  Genjot Ratio Elektrifikasi

Senin, 25 Maret 2019 08:29 WIB
Jalan Santai : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Ignasius Jonan (kanan) saat berbincang dengan warga Maumere disela-sela kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), (23/03/2019) (Dok : Humas PLN)
Jalan Santai : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kanan) saat berbincang dengan warga Maumere disela-sela kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), (23/03/2019) (Dok : Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui Kementerian ESDM, BUMN dan PLN berkomitmen memberikan cahaya ke masyarakat hingga pelosok desa di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini dilakukan demi mewujudkan Indonesia Terang yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Untuk merealisasikan tujuan mulia itu, Pemerintah konsisten untuk terus melakukan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan hingga pelosok terluar, tertinggal dan terpencil.

Baca juga : Menpora : Kegigihan Timnas U-22 Harus Jadi Contoh Mahasiswa

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam kunjungan kerja di Maumere menyampaikan, anggaran APBN uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat dan harus berenergi keadilan sosial, dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote.

"Ini kita dipercaya mengabdi kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan ratio elektrifikasi dengan memberikan cahaya listrik warga yang saat ini belum menikmati listrik," tutur Jonan dalam keterangan pers yang diterima Rakyat Merdeka (24/3/2019).

Baca juga : INKA Genjot Pasar Ekspor

Jonan menambahkan, apabila dalam peningkatan ratio elektrifikasi mengalami kesulitan terutama untuk lahan, jalan yang akan dilewati jaringan listrik, agar bisa segera disampaikan sehingga kendala yang dihadapi PLN dapat segera diselesaikan bersama-sama.

"Jadi PLN tidak sendirian dalam menyelesaikan kendala yang ada dilapangan," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.