Dark/Light Mode

Kunjungan Kerja Ke NTT

Jonan Ajak Semua Pihak  Genjot Ratio Elektrifikasi

Senin, 25 Maret 2019 08:29 WIB
Jalan Santai : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Ignasius Jonan (kanan) saat berbincang dengan warga Maumere disela-sela kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), (23/03/2019) (Dok : Humas PLN)
Jalan Santai : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kanan) saat berbincang dengan warga Maumere disela-sela kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), (23/03/2019) (Dok : Humas PLN)

 Sebelumnya 
Jonan mengungkapkan, salah satu strategi agar wilayah terluar itu terang di malam hari yaitu dengan pemasangan PJU bertenaga Surya sebanyak 1.034 titik. 

"Kalau tarik kabel jaringan listrik sulit, kita pemerataan bangunan pasang saja 13.000 bahkan 20.000 yang diminta anggarkan untuk NTT. Dan selain itu, meningkatkan rasio elektrifikasi adalah dengan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) sebanyak 4.284 lampu", katanya.

Baca juga : Menpora : Kegigihan Timnas U-22 Harus Jadi Contoh Mahasiswa

Pada kesempatan ini, diperlihatkan tayangan video energi berkeadilan untuk rakyat kecil menikmati listrik.

Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi menyampaikan NTT itu adalah Nusa Terindah Toleransi, pihaknya hadir untuk memperjuangkan Jala (Jalan, Listrik dan air ).  

Baca juga : INKA Genjot Pasar Ekspor

"Saya yakin dengan datangnya Direktur PLN agar lebih cepat rasio elektrifikasi naik dari 60 persen, lalu kedua air (aman intim dan ramah) sangat diperlukan setiap harinya. Mari kita bahu membahu untuk membangun NTT lebih sejahtera."
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.