Dark/Light Mode

Sah, Pertamina, Pupuk Kujang, Dan ITB Bentuk PT Katalis Sinergi Indonesia

Kamis, 31 Desember 2020 21:17 WIB
Sah, Pertamina, Pupuk Kujang, Dan ITB Bentuk PT Katalis Sinergi Indonesia

 Sebelumnya 
Selain itu, pendirian PT KSI juga diharapkan mampu meningkatkan penggunaan bahan baku produksi dalam negeri sehingga mampu meningkatkan Tingkat Komponen dalam Negeri (“TKDN”) dan mampu mendorong pertumbuhan industri lainnya.

"Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah, agar proyek ini dapat segera terealisasi. Semoga, dapat menjadi percontohan untuk sinergi antar BUMN dan perguruan tinggi BHMN pada industri lain," tutur Ageng.

Baca juga : Sabina Altynbekova, Bikin Patah Hati Netizen Indonesia

Direktur Utama PT Rekacipta Inovasi ITB Alam Indrawan mengatakan, pembentukan perusahaan Katalis Merah Putih merupakan tonggak sejarah baru bagi Indonesia. Di mana hasil penelitian dihargai sebagai Hak Kekayaan Intelektual, sehingga bisa berdirinya sebuah perusahaan.

“Ini bisa menjadi role model di seluruh kampus dan institusi penelitian di Indonesia, bagaimana penelitian dihargai, sehingga bisa melakukan penelitian lebih baik lagi. Ini langkah agar Indonesia masuk menjadi negara maju, karena kekayaan intelektualnya dihargai di negeri ini,” ujar Alam.

Baca juga : Hadapi Tahun 2021, Pertamina Mantapkan Kerja Sama Dengan Polda Kalsel

Alam menambahkan, Katalis Merah Putih merupakan satu-satunya di dunia, yang bisa memproduksi bahan bakar dari sawit. Hasil petani sawit nantinya bisa tersalurkan dalam produksi bahan bakar untuk kendaraan.

“Berdirinya pabrik ini semoga bisa membawa manfaat yang lebih banyak lagi bagi masyarakat,” ujar Alam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.