Dark/Light Mode

Sah, Pertamina, Pupuk Kujang, Dan ITB Bentuk PT Katalis Sinergi Indonesia

Kamis, 31 Desember 2020 21:17 WIB
Sah, Pertamina, Pupuk Kujang, Dan ITB Bentuk PT Katalis Sinergi Indonesia

 Sebelumnya 
Direktur Utama PT Pupuk Kujang Maryadi menegaskan, katalis merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, dan hampir semua industri memerlukan katalis.

Baca juga : Sabina Altynbekova, Bikin Patah Hati Netizen Indonesia

“Indonesia merupakan produsen sawit terbesar kedua di dunia, setelah Malaysia. Berdirinya pabrik Katalis Merah Putih akan menjadi bukti, bahwa bangsa Indonesia mampu menciptakan katalis sendiri tanpa tergantung negara lain,” ujar Maryadi.

Baca juga : Hadapi Tahun 2021, Pertamina Mantapkan Kerja Sama Dengan Polda Kalsel

Ia berharap, pabrik Katalis Merah Putih dapat memberikan multiplier effect bagi industri nasional di tengah hantaman berat akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Bos-bos Pertamina Cek Layanan Tol Trans Jawa Dan Serahkan Bantuan Ke Gereja

“Pembentukan pabrik katalis ini merupakan torehan sejarah, dan dapat menjadi role model bisnis yang menyinergikan antara lembaga riset, dunia usaha serta pemerintah. Berdasarkan Perpres No 109 tahun 2020, proyek katalis ini dikategorikan sebagai proyek strategis nasional,” pungkas Maryadi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.