Dark/Light Mode

Panasonic Hadirkan Teknologi Nanoe X Di 5.500 GrabCar

Kamis, 14 Januari 2021 18:10 WIB
Direksi Panasonic dan Grab bermota di depan armada GrabCar yang menggunakan teknologi Nanoe X. (Foto: ist)
Direksi Panasonic dan Grab bermota di depan armada GrabCar yang menggunakan teknologi Nanoe X. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panasonic Corporation mengumumkan kerja sama dengan Grab Holdings Inc (Grab). Panasonic akan menghadirkan teknologi Nonoe X di GrabCar Premium.

Pengumuman kerja sama tersebut diumumkan dalam acara Panasonic & Grab nanoeTM X Cooperative Press Conference di The Tribrata Dharmawangsa, Kamis (14/1).

Hadir dalam acara tersebut President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu dan manajemen PT. Panasonic Gobel Indonesia, Head of GrabAds Indonesia Alexandra Debby serta tim representatif dari Grab Indonesia.

Rencananya, sekitar 5.500 GrabCar Premium yang beroperasi di lima kota besar di empat negara; Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Ho Chi Minh City dan Hanoi (Vietnam), dan Jakarta (Indonesia) akan dilengkapi dengan generator nanoe X pada pertengahan Januari 2021. 

Baca juga : Benamkan Teknologi Nanoe X, Kolaborasi Panasonic dan Grab Beri Rasa Nyaman

Kerja sama ini memungkinkan Panasonic dan Grab berkolaborasi untuk mempromosikan pentingnya kualitas udara dengan memanfaatkan solusi online dan offline GrabAds yang unik. Kampanye ini mencakup penempatan produk dalam mobil serta fitur di homepage aplikasi Grab yang akan tersedia untuk lebih dari 214 juta smartphone di Asia Tenggara. GrabAds semakin menjadi platform periklanan pilihan untuk banyak brand di Asia Tenggara.

President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu mengatakan, Panasonic berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam hal teknologi dengan kualitas tingkat tinggi untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat luas. Oleh karena itu, kerja sama ini merupakan kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat menggunakan transportasi umum.

Alasan Panasonic mengambil bagian dalam kerjasama dengan Grab ini, karena kami memiliki misi yang sejalan dengan tagline perusahaan Panasonic sendiri yaitu “A Better Life, A Better World”. “Panasonic mendukung acara ini sebagai langkah untuk bersama sama memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan melalui inovasi teknologi, untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Tomonobu Otsu.

Head of GrabAds Indonesia, Alexandra Debby mengatakan, untuk di Indonesia  ada 2.000 GrabCar yang akan menggunakan generator Nanoe X dari Panasonic. 2.000 GrabCar ini hanya di Jakarta saja.

Baca juga : Iconomics Ingatkan Pentingnya Peran Humas Di Era Digital

“Dan tentunya ke depan kita tidak menutup kemungkinan untuk terus bekerja sama memperluas layanan ini ke kota lain di Indonesia," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, kerja sama ini datang di tengah krisis pandemi Covid-19 dan tentunya Grab sangat senang menjadi mitra untuk memperkenalkan teknologi Nanoe X dari Panasonic ini. "Kami melihat kerja sama ini merupakan win win situation, yang memberikan benefit kepada dua belah pihak," katanya.

Menurut dia, GrabCar yang akan menggunakan generator Nanoe X ini diberikan secara gratis dan saat kampanye ini berakhir mitra GrabCar dapat memiliki generator tersebut.

Seperti kita ketahui dalam beberapa tahun terakhir ini, minat masyarakat terhadap kualitas udara bersih telah meningkat di seluruh dunia. Di bawah slogan "Quality Air For Life" terutama di Asia Tenggara, Panasonic menyediakan solusi kualitas udara dengan cara mengontrol suhu, kelembaban, ventilasi, dan aliran udara untuk memberikan lingkungan udara berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan rumah, toko, kantor, dll. Solusi tersebut adalah teknologi bersih nanoe X.

Baca juga : Gandeng Eaton, Datascrip Hadirkan Teknologi UPS Mutakhir

Nanoe X adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan Radikal Hidroksil (senyawa yang sangat reaktif) yang dapat bercampur dengan berbagai zat. Produksi radikal hidroksil sendiri telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya

Saat ini nanoe  X digunakan di berbagai peralatan rumah tangga seperti air purifier, AC, mesin cuci, dan kulkas, serta di gunakan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api, dan peralatan AC komersial. Nanoe X memiliki berbagai benefit seperti menghilangkan bau 2, menghilangkan bakteri 3, dan alergen.

Generator nanoe X, yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan nanoe X untuk membersihkan udara di dalam mobil. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.