Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasar Seni Ancol menghadirkan kampanye PemulihanBersama

Kamis, 1 Oktober 2020 08:14 WIB
Pasar Seni Ancol menghadirkan kampanye  PemulihanBersama

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi pandemi dan situasi pembatasan sosial selama lebih dari 6 bulan ini telah menciptakan banyak kesedihan dan trauma. Oleh karenanya, Pasar Seni Ancol menghadirkan kampanye #PemulihanBersama dengan tujuan memberi harapan, motivasi, dan inspirasi bagi semua masyarakat. 

Kampanye yang dimulai sejak bulan Mei, menggelar forum diskusi Pemulihan Bersama di Ruang Seni Budaya bersama Mia Maria pimpinan Pasar Seni Ancol, Imelda Akmal (Architectural Writer Studio), Kartika Jahja (Ruang Selatan), dan David Irianto (Creative Curator) mengundang pemilik/pengelola ruang seni dan budaya di seluruh Indonesia.  

Baca juga : Anak Usaha J Resources Sabet Penghargaan Pertambangan

“Dalam metode penyembuhan tradisional kita mengenal terapi suara dan gerak tubuh sebagai cara untuk menyeimbangkan tubuh dan fungsi otak yang memicu kesembuhan. Vibrasi yang dihasilkan dari suara harpa, terbukti secara klinis mampu menyeimbangkan gelombang saraf dan membawa kita ke frekuensi yang membawa kita menurunkan stres dan ketegangan. Sedangkan gerak tubuh yang intuitif dan merespon suara dapat membantu mengekspresikan pemikiran-pemikiran,” tutur Mia Maria dalam sambutannya dalam kolaborasi Eko Supriyanto dan Maya Hasan, yang juga menjadi bagian dari acara Festival Kreatif dan Seni Jakarta, yang diselenggarakan bersama dengan Bank Indonesia DKI.

Kampanye berlanjut dengan mengumpulkan video-video #PemulihanBersama dari teman-teman seni budaya untuk berkomunikasi berbagai cerita yang inspiratif, beberapa di antaranya adalah senimanseniman ternama seperti Melati Suryodarmo, Arahmaiani, Tisna Sanjaya, Ade Darmawan dan Mella Jaarsma.  

Baca juga : KPU Kabupaten Bandung Tetapkan Dana Kampanye Pilkada Maksimal Rp 25 Miliar

Program #PemulihanBersama masih terus berlanjut dengan kolaborasi-kolaborasi bersama lebih banyak lagi seniman, tokoh seni budaya dan berbagai komunitas di Indonesia dan Internasional.  Dari kegiatankegiatan ini kami berbagi pengalaman dan inspirasi dengan tujuan utamanya adalah untuk mengingatkan bahwa semua bisa mengupayakan pemulihan, that healing is always possible. 

Dengan kampaye #PemulihanBersama, maria mengajak masyarakat dalam masa yang sulit ini untuk mengambil jeda yang membantu mengevaluasi pikiran dan perasaan, jangan berusaha mengalihkan karena lebih baik mengungkapkan setiap trauma yang ada, hingga ada saatnya kita dapat kembali mengekspresikan diri dengan berbagai medium yang ada upaya membersihkan diri dari trauma. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.