Dark/Light Mode

Program Vaksinasi Bikin Saham PTPP Terbang Tinggi

Jumat, 15 Januari 2021 11:41 WIB
Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea. (Foto: Dok PTPP)
Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea. (Foto: Dok PTPP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pergerakan saham PT Pembangunan Perumahan Tbk, (PTPP) terus melejit. Tercatat, naik 129,83 persen selama 3 bulan dan sebesar 109,05 persen dalam waktu 6 bulan terakhir ini.

Bahkan, harga saham PTPP di pembukaan hari ini, melesat hingga Rp 2.160 per lembar saham. Salah satu sentimen positif dari PTPP adalah berhasil meraih kontrak baru sebanyak Rp 22,26 triliun hingga akhir tahun 2020.

Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea optimistis pergerakan saham PTPP akan terus positif dengan pencapaian kinerja dan proyek-proyek baru yang telah didapatkan PTPP.

Baca juga : Pemerintah Belum Izinkan Vaksinasi Covid-19 Mandiri

"Kami sangat optimis di tahun ini saham PTPP akan terus naik karena adanya proyek-proyek baru yang akan dikerjakan," ujar Andi Gani kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/1).

Selain itu, kata Andi Gani, tahun ini PTPP juga menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 6,2 triliun atau naik dua kali lipat dari tahun 2020. Sebagian besar belanja modal tersebut, kata dia, akan dimanfaatkan untuk membiayai proyek pengembangan jalan tol dengan 37 persen dari total anggaran.

Sisanya dialokasikan untuk proyek pengembangan properti dan residential sebesar 9 persen, pengembangan kawasan dan bandar udara sekitar 12 persen, dan pengembangan investasi melalui anak usaha 33 persen.

Baca juga : Soal Vaksinasi, BCL Tunggu Arahan Pemerintah

"Capex di tahun ini untuk proyek-proyek investasi PTPP seperti jalan tol, kawasan-kawasan industri, pengembangan kawasan pariwisata, akses jalan, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), dan sebagainya," ungkapnya.

Andi Gani menambahkan, optimisme di tahun 2021 juga didukung dengan mulai dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Program tersebut, kata Andi Gani, diharapkan menjadi awal yang baik untuk pembangunan nasional.

"PTPP siap memberikan berkontribusi lebih baik untuk bangsa di tahun 2021 dengan semangat baru. PTPP sangat optimis target tahun ini dapat dicapai sepenuhnya," tegasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.