Dark/Light Mode

Mamuju Diguncang Gempa, BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban

Jumat, 15 Januari 2021 14:29 WIB
Bantuan dari BNI untuk korban bencana gempa bumi di Majene-Mamuju yang diserahkan Jumat (15/1). (Foto: Dok. BNI)
Bantuan dari BNI untuk korban bencana gempa bumi di Majene-Mamuju yang diserahkan Jumat (15/1). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berduka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia dalam bencana gempa Bumi di Majene-Mamuju yang terjadi Jumat (15/1) dini hari. 

Pada tahap pertama BNI memberikan bantuan penanganan bencana, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan di kawasan bencana gempa bumi Mamuju, Sulawesi Barat dan sekitarnya. Bantuan yang disalurkan melalui Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Mamuju ini diharapkan akan meringankan beban para korban.

Baca juga : Sulawesi Barat Diguncang Gempa, Muhammadiyah Kerahkan Relawan

Bantuan disampaikan dalam bentuk kebutuhan darurat seperti makanan siap saji hingga selimut pada Jumat (15/1). Kali ini gempa terpusat di Majene, namun dampak kerusakannya cukup besar terasa di Mamuju.

Lebih lanjut, BNI juga berkontribusi mendirikan posko dan dapur umum bersama Satgas BUMN untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan dan menyalurkan bantuan CSR untuk benca alam gempa Mamuju.

Baca juga : Rektor IPDN Serahkan Bantuan Ke Korban Longsor Sumedang

Corporate Secretary BNI Mucharom mengartakan Kantor Cabang (KC) Mamuju (yang berada di tengah kota Mamuju) tidak dapat beroperasi. Namun dua Kantor Cabang Pembantu (KCP) di bawah koordinasi KC Mamuju masih beroperasi yaitu KCP Topoyo dan KCP Pasangkayu.

"Perseroan berusaha untuk mempercepat pemulihan jaringan kantor dan layanan digital perbankan yang sempat terdampak bencana di Kota Mamuju,' ujar Mucharom di Jakarta, Jumat (15/1)

Baca juga : KAI Daop 2 Bandung Salurkan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Korban Longsor Sumedang

Ia menambahkan untuk saat ini 1 Kantor cabang BNI Mamuju serta 11 ATM BNI tidak berfungsi karena masih ada kendala aliran listrik dan jaringan komunikasi dampak Gempa Mamuju. Sedangkan 12 ATM BNI di kota Mamuju sudah dapat digunakan masyarakat untuk transaksi perbankan.

"Jika jaringan komunikasi kembali normal, maka pelayanan seluruh E-channel kami akan berfungsi kembali secara otomatis," pungkas Mucharom. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.