Dark/Light Mode

Tim DVl Polri Identifikasi Lagi 4 Korban Sriwijaya Air

Kamis, 21 Januari 2021 21:58 WIB
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol, Rusdi Hartono
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol, Rusdi Hartono

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ-182.

"Tim berhasil mengidentifikasi empat korban pada hari ini ," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (21/1).

Baca juga : Basarnas Stop Pencarian Korban Sriwijaya Air, KNKT Masih Terus Berburu CVR

Rusdi mengungkapkan, korban-korban yang berhasil diidentifikasi tersebut masing-masing atas nama Sevia Daro, Angga Fernanda Afrion, Rion Yogatama, dan Rusni.

Keempat korban tersebut, berhasil diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA. Yaitu, Sevia Daro, Rion Yogatama, dan Rusni teridentifikasi berdasarkan data pembanding DNA dari ayah kandungnya, sedangkan Angga Fernanda teridentifikasi melalui data pembanding DNA dari anak kandung.

Baca juga : Basarnas Stop Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ182

Dengan demikian, total jenazah korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil diidentifikasi berjumlah 47 orang. 

Saat ini, Tim DVI Polri telah menerima sebanyak 324 kantong jenazah dan 264 kantong properti. "Mudah-mudahan besok tim bisa mengidentifikasi lagi korban-korban yang dapat dikenali sehingga bisa memberikan kepastian kepada keluarga korban," ujar Rusdi dikutip dari Antara.

Baca juga : RS Polri Identifikasi 6 Jenazah Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

Tim DVI Polri dan Rumah Sakit Polri juga menyerahkan tiga jenazah kepada pihak keluarga, yakni atas nama Teofilus Ura Dari, Faisal Rahman, dan Yulian Andhika pada hari ini. "Keseluruhan korban yang diserahkan kepada keluarga sebanyak 35 korban," ujar Rusdi. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.