Dark/Light Mode

Genjot Bisnis Remitansi, CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital

Selasa, 26 Januari 2021 15:58 WIB
Ilustrasi bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Layanan tersebut menjadi solusi kebutuhan nasabah atas fasilitas pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman, dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime.

Saat ini jelas Linda, layanan pelacakan status transaksi baru dapat dilakukan melalui kantor cabang dan akan terus dikembangkan sehingga nasabah dapat melihat secara langsung dari platform digital yang digunakan.

Baca juga : Genjot Bisnis Konsumer Di Tengah Pandemi, BNI Andalkan Kekuatan Digitalisasi

"Selain lewat platform digital yang didukung jaringan SWIFT, CIMB Niaga juga menyediakan beragam layanan remitansi baik outgoing maupun incoming bekerja sama dengan berbagai mitra remitansi lainnya," jelas Linda.

Di antaranya MoneyGram untuk layanan pengiriman atau penerimaan dana antar negara yang dapat diambil secara tunai, student transfer untuk pengiriman dana pendidikan ke Australia, local currency settlement untuk kemudahan pengiriman dan penerimaan dana dari Indonesia ke Malaysia atau sebaliknya dalam mata uang ringgit dan rupiah.

Baca juga : Jelang Libur Panjang, CIMB Niaga Optimalkan Jaringan Digital Banking

Terdapat pula layanan remitansi lebih dari 120 mata uang asing dan Bank Draft atau penerbitan warkat valuta asing melalui CIMB Niaga. Berikutnya, international collection yang merupakan layanan terbatas penagihan warkat valuta asing melalui CIMB Niaga untuk diteruskan ke Bank Koresponden.

Dengan layanan remitansi yang beragam, CIMB Niaga dapat terus menjaga performa bisnis remitansi di masa pandemi, sehingga tetap memberikan kontribusi kepada fee based income perusahaan.

Baca juga : Berkat Berbagai Inovasi dan Upaya Optimasi, Kinerja PHM Lampaui Target

Seiring berangsur membaiknya kondisi perekonomian, ke depan bisnis remitansi diharapkan dapat tumbuh positif. "CIMB Niaga juga akan meningkatkan kualitas layanan dengan memperkuat digitalisasi untuk memberikan customer experience yang lebih baik kepada nasabah," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.