Dark/Light Mode

Waspada Penipuan

Hoax, Pengumuman Rekrutmen Pertamina

Sabtu, 6 Februari 2021 20:25 WIB
Waspada Penipuan Hoax, Pengumuman Rekrutmen Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) memastikan, pengumuman mengenai pembukaan perekrutan karyawan Pertamina dengan periode sampai dengan Rabu, 10 Februari 2021 adalah informasi yang tidak benar (hoax).

Senior Vice President Corporate Communications Pertamina, Agus Suprijanto menjelaskan, informasi tersebut tidak bersumber dari saluran resmi perusahaan, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Untuk itu, Pertamina meminta masyarakat, agar lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan Pertamina.

Baca juga : Pentingnya Membangun Integritas Generasi Muda

"Pengumuman rekrutmen pekerja yang dilakukan Pertamina, selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi. Untuk itu, mohon dapat diabaikan dan berhati-hati terhadap penipuan," ujar Agus.

Calon pelamar Pertamina, mendaftar melalui website resmi Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com. Bagi yang memenuhi klasifikasi persyaratan, akan dikirimkan email resmi oleh Pertamina, dengan alamat email yang sama.

Baca juga : Puaskan Pelanggan, Sharp Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

“Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran,” imbuh Agus. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.