Dark/Light Mode

Prudential Tawarkan Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi

Senin, 8 Februari 2021 21:04 WIB
Ilustrasi Asuransi Prudential (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Asuransi Prudential (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prudential Life Assurance meluncurkan inisiatif Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi, yang tersedia di aplikasi Pulse by Prudential (Pulse). Ini untuk mendukung kesuksesan program vaksinasi pemerintah, termasuk vaksinasi Covid-19. 

Prudential bermaksud membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Karenanya, program bebas biaya ini ditujukan bagi nasabah maupun nonnasabah Prudential.

Baca juga : Jangan Cuma Minta Gaji Gede, Tapi Produktivitas Tak Maksimal

Melalui Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi, Prudential memberikan santunan tunai sebesar Rp 1 juta per hari (maksimal 10 hari), sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Terutama dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi. 

Syaratnya, vaksinasi harus menggunakan vaksin resmi dari Pemerintah, serta diberikan oleh instansi yang berwenang, sesuai dengan aturan yang berlaku. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Pulse, yang dapat diunduh secara gratis di Apple Apps Store dan Google Play Store.

Baca juga : Bamsoet Bersama Majelis Taklim BS Berikan Santunan Ke Para Anak Yatim

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia menyebut, vaksinasi adalah program yang sangat penting dari Pemerintah guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sekaligus membantu pemulihan ekonomi. 

"Kami siap mendukung Pemerintah dengan memberikan santunan tunai kepada masyarakat, apabila mereka harus dirawat di rumah sakit akibat efek samping pascavaksinasi. Inisiatif yang kami tawarkan melalui Pulse ini sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan dapat bangkit kembali,” kata dia dalam keterangannya.

Baca juga : BGS: Strategi Utama Bukan Cuma Vaksin

Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi dari Prudential Indonesia dimulai sejak 6 Februari hingga 30 Juni 2021. Dan tersedia bagi 350 ribu pendaftar pertama yang berusia di atas 18 tahun hingga 60 tahun. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.