Dark/Light Mode

Gaet Yummy Corp,

Grab Dukung Pengiriman Usaha Kuliner 

Selasa, 9 Februari 2021 19:10 WIB
Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi (kiri) dan Head of Marketing GrabFood Hadi Surya Koe.(Foto: Istimewa)
Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi (kiri) dan Head of Marketing GrabFood Hadi Surya Koe.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grab bersama dengan Yummy Corp, berkolaborasi memberdayakan para pelaku usaha kuliner agar dapat berkembang dan memperluas bisnisnya di Indonesia. Kerja sama ini akan memberikan dukungan bagi pelaku usaha kuliner untuk membuka restoran virtual, yang dioperasikan oleh kedua perusahaan. 

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan mendukung pelaku usaha kuliner dalam menciptakan konsep makanan baru yang dapat ditawarkan di platform GrabFood. Country 

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyatakan, dengan menyatukan keunggulan layanan pengantaran makanan yang dimiliki oleh GrabFood dan manajemen operasional makanan yang dimiliki oleh Yummy Corp, para pelaku usaha kuliner dapat mengakses dukungan dari kedua perusahaan untuk merintis dan meluncurkan merek delivery-only di platform GrabFood. 

Baca juga : Ketum Korpri Ingatkan Amanah Besar Ada Pundak ASN

"Kerja sama ini memperluas cakupan layanan untuk mitra merchant yang ditawarkan oleh kedua perusahaan. Yang kini mencakup pencarian dan pemilihan lokasi, operasional dapur, desain menu dan produksi makanan, pemasaran dan pengantaran. Dan masih banyak lagi," terang Neneng, Selasa (9/2).

Pihaknya melihat, ada peningkatan signifikan pada jumlah mitra merchant yang aktif di GrabFood pada Desember 2020 dibandingkan dengan Januari 2020. Pihaknya juga ingin membantu mereka untuk mengembangkan dan mengakses kapabilitas digital, agar bisa berkembang di dalam ekosistem ekonomi digital. 

"Kerja sama kami dengan Yummy Corp tidak hanya membantu kami mendukung ekspansi bisnis kuliner secara lebih komprehensif, tetapi juga membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku usaha untuk menguji menu dan konsep baru,” ujarnya.

Baca juga : Sensasi Jamu Ala Kopi, Acaraki Diganjar 2 Penghargaan Muri

CEO of Yummy Corp, Mario Suntanu mengatakan, misi Yummy Corp adalah mendukung para pelaku usaha kuliner untuk tumbuh di era digital. Caranya, dengan menyediakan solusi ekspansi yang terkelola melalui cloud kitchen. 

"Kerja sama dengan Grab untuk membawa misi kedua perusahaan ke tingkat selanjutnya. Di mana kecepatan ekspansi, kualitas makanan, dan kepuasaan pelanggan akan selalu menjadi fokus utama kami," terangnya.

Kerja sama Grab dan Yummy Corp dibangun atas komitmen Grab untuk mendukung transformasi digital para pelaku usaha, dengan menyediakan perangkat dan layanan yang diperlukan bagi para mitra merchant serta program-program pelatihan lainnya. 

Baca juga : Gandeng PANDI, Pemprov Jabar Dukung Digitalisasi Aksara Sunda

Selanjutnya, kerja sama tersebut juga mencakup beberapa hal utama, yaitu ekspansi cloud kitchen dan restoran virtual. Kedua perusahaan saat ini telah mengoperasikan lebih dari 80 cloud kitchen di 7 kota di Indonesia. 

Kombinasi antara data yang dimiliki Grab dan kemampuan manajemen operasional makanan yang dimiliki Yummy Corp, kedua perusahaan bersinergi untuk memperluas jaringan cloud kitchen dan membantu pelaku usaha kuliner menjangkau lokasi dan kota baru, serta dengan cepat meningkatkan skala bisnis mereka. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.