Dark/Light Mode

Rasakan Gaya Hidup Prancis Di Cafe Ini

Senin, 1 April 2019 07:20 WIB
Rasakan Gaya Hidup Prancis Di Cafe Ini

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggiling kopi (roaster) asal Prancis yang menjual kopi hasil fairtrade dan pertanian organik, Malongo saat ini sedang mengekspor gaya hidup Prancis melalui kopi racikannya.

Setelah sukses membuka dua kedai kopi di Filipina pada tahun lalu, manajemen Malongo berniat mengembangkan kekuatan merek mereka ke negara-negara lain di Asia melalui pembukaan kedai-kedai kopi dengan sistem waralaba.

Baca juga : Sederet Artis Ramaikan Kampanye Prabowo-Sandi Di Sidoarjo

"Didukung antusiasme para pelanggan yang eklektik dan berwawasan internasional, khususnya di Filipina, kami mencoba menduplikasi konsep tersebut ke negara-negara lain di Asia Tenggara melalui nilai-nilai tradisi dan seni gastronomi Perancis," kata Henri Rodriguez, Direktur Ekspor Malongo, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Dia menjelaskan, tempat-tempat baru Malongo yang terletak di jantung ibukota mencerminkan gaya hidup Prancis. Seperti di Manila, kedai-kedai kopi Malongo dirancang atas tiga bagian ruangan, di mana para pelanggan dapat membeli, memanggang kopi sendiri, dan mencicipi cita rasa asli kopi seperti di ketinggian pegunungan yang dipanen langsung dengan tangan.

Baca juga : Nasdem Targetkan 2 Kursi DPR Di Sulteng

"Pelanggan baru dijamu untuk meminum kopi bak layaknya penduduk Prancis meminum anggur sebagai bagian dari gaya hidup mereka," ujar Rodriguez.

Saat ini, rencana pembukaan kedai-kedai kopi baru sedang dalam pertimbangan, utamanya di Vietnam, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Singapura. Malongo saat ini sedang mencari mitra-mitra baru.

Baca juga : Hanya Pancasila Yang Bisa Selamatkan Indonesia

Para investor luar negeri ke depannya diminta mengembangkan konsep Malongo di pasar lokal dengan tetap berpatokan pada citra global merek dan gerai-gerai kafe yang berada di kota Nice dan Paris. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.