Dark/Light Mode

Pelindo III, Rekor MURI Dan Empati

Rabu, 10 Februari 2021 20:02 WIB
Pelindo III, Rekor MURI Dan Empati

RM.id  Rakyat Merdeka - Situasi pandemi Covid-19 yang melingkupi tahun 2020, membuat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) harus beradaptasi dengan tata kebiasaan baru. Sama seperti sektor lainnya, perusahaan pelat merah tersebut juga terdampak.

Namun, Pelindo III tetap bekerja keras untuk meningkatkan kinerja sekaligus berempati kepada mereka yang terdampak pandemi. Komitmen perusahaan BUMN operator pelabuhan itu untuk Indonesia dalam mengatasi pandemi tak main-main.

Sepanjang tahun, beragam bantuan disalurkan sebagai tanda empati. Baik untuk tenaga medis maupun untuk masyarakat yang terdampak langsung.

Baca juga : Pelindo III Catat Kinerja Positif Di Tengah Pandemi

Khusus untuk tenaga medis, ribuan alat pelindung diri (APD) disumbangkan bagi garda terdepan serangan virus mematikan tersebut. Bahkan, Pelindo III juga menyumbangkan satu unit ambulance lengkap dengan peralatan standar untuk penanganan Covid-19.

“Berbagai dukungan tersebut kami lakukan sebagai bentuk loyalitas untuk turut membantu pemerintah mengatasi pandemi di negeri ini,” kata Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer.

Meskipun demikian, pandemi tak lantas membuat perusahaan mengendurkan kinerjanya. Sebanyak 22 penghargaan diraih di tengah pandemi terhitung sejak Juli 2020 hingga Desember 2020.

Baca juga : Perhutani, PTPN III, PLN Teken MoU Penyediaan Biomassa Untuk PLTU

Tiga di antaranya bahkan diganjar rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah akselerasi transformasi dan sosialisasi core values BUMN dan perkenalan logo baru BUMN.

Dalam webinar internalisasi dan implementasi core values BUMN yakni AKHLAK melalui aplikasi daring itu, sebanyak 5.017 karyawan mengikutinya.

MURI mengganjar acara tersebut sebagai rekor dunia sosialisasi daring etos kerja kepada karyawan dengan peserta terbanyak. MURI juga menobatkan Pelindo III dengan dua rekor sekaligus. Yakni, Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Lari Secara Virtual Peserta Terbanyak dan Pemrakarsa dan Penyelenggara Gowes Secara Virtual Peserta Terbanyak.

Baca juga : Demi Penelitian, Rela Tak Mandi 5 Tahun

Dua gelar itu diraih berkat upaya Pelindo III mengajak masyarakat hidup sehat di tengah wabah Covid-19. Sebanyak 15.056 orang tercatat berpartisipasi dalam gelaran Port Virtual Run and Ride 2020.

Ketiga rekor MURI tersebut menurut Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer merupakan bagian dari adaptasi dan implementasi Kepemimpinan Teknologi di lingkungan perusahaan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Pencapaian tahun 2020 lalu merupakan hasil kerja keras seluruh insan Pelindo III yang memberikan kontribusi terbaiknya kepada perusahaan,” katanya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.